Home / Wisata Negeri / Wisata Buatan / Wego Wisata Edukasi Gondang Outbound di Lamongan Unik dan Edukatif

Wego Wisata Edukasi Gondang Outbound di Lamongan Unik dan Edukatif

Satu lagi wisata baru yang ada di Lamongan Jawa Timur, destinasi wisata ini bertemakan wisata edukasi. orang-orang disekitar Kota Lamongan menyebut dengan wisata Wego Lamongan. Wisata Wego Lamongan ini menggabungkan antara alam dan berbagai macam tema pendidikan. wisata wego atau kepanjangan dari Wisata Edukasi Gondang Outbound, diresmikan pada tanggal 10 November 2016 lalu bertepatan dengan hari pahlawan.

Baca Juga :

Konsep awal pembuatan wisata ini adalah pusat rekreasi lingkungan hidup dan kawasan ekowisata konsep awal Wego adalah sebagai tempat untuk mengetahui atau sarana mengenal hutan hujan tropis dengan berbagai jenis pohonnya tidak hanya itu bego juga membangun berbagai macam jenis area permainan yang digunakan untuk memanjakan pengunjung.

Wisata Edukasi Gondang Outbound atau Wego dibangun pada tanah seluas 23 hektar di area Waduk Gondang di kawasan Desa Ketegagung, di sebelah selatan Kota Lamongan. Selain itu terdapat juga Wahana outbound, bumi perkemahan, serta kolam renang dengan gaya eropa.

konsep awal wisata ini akan di bangun dengan konsep edukasi dengan mengutamakan ilmu pengetahuan dan sains, karena di area wisata edukasi Gondang outbound atau ego terdapat lebih dari 300 jenis pohon.

Salah satu icon yang dimiliki oleh Wisata Edukasi Gondang Outbound adalah sebuah pesawat bekas dari sebuah maskapai yang sudah tidak terpakai. pesawat ini akhirnya digunakan untuk icon dari wisata Wego. pesawat ini justru mendapat perhatian menarik dari pengunjung yang datang terutama anak-anak dan beberapa dari mereka juga berfoto selfie di area pesawat.

Selain itu pesawat ini juga sebagai sarana edukasi bagi anak-anak, juga digunakan untuk simulasi manasik haji. selain itu anak-anak juga bisa belajar bagaimana caranya sholat di dalam pesawat. dengan konsep seperti ini anak-anak sangat menyukai konsep yang dibangun oleh Wego.

Baca Juga :

Di lokasi ini juga dibangun berbagai macam wahana outbound seperti flying fox, panjat tebing, kereta gantung, kolam renang dan tempat permainan anak-anak. beberapa fasilitas lainnya masih dalam tahap pembangunan. mungkin ketika Anda datang ke lokasi ini masih ada beberapa tahap pembangunan dan renovasi yang sedang dilakukan oleh pengembang.

Selain itu lokasi ini juga sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga di akhir pekan. serta menjadi alternatif tempat wisata bagi sebagian masyarakat warga Surabaya dan sekitarnya. Kota Lamongan bisa menjadi alternatif tempat wisata bagi keluarga dan anak karena sebagian besar masyarakat Surabaya menghabiskan liburan nya ke kota Batu dan Malang.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Alann Maulana

monsterid
Karena Blitar Istimewa... lebih dari temapt lain yang ada di negeri ini. Karena cinta tnah kelahiran seperti menjaga kedaulanan NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *