Home / Kuliner / Warung Mbah Cokro Tempat Nongkrong Anak Muda Surabaya Konsep Tempo Doeloe

Warung Mbah Cokro Tempat Nongkrong Anak Muda Surabaya Konsep Tempo Doeloe

Satu lokasi bagi anak muda Surabaya, Warung Mbah Cokro. Sudah menjadi lokasi wajib bagi anak muda Surabaya. Warung angkringan ini berada di Jalan Raya Prapen 22 Surabaya. Akses untuk ke Warung Mbah Cokro juga sangat mudah karena berada di pinggir jalan besar. Menariknya Warung Mbah Cokro ini memberikan nuansa tempo dulu. Dengan konsep tradisional dimana kita akan serasa kembali ke jalan penjajahan Belanda.

Baca Juga :

Layaknya angkringan, Warung Mbah Cokro menyuguhkan beberapa menu favorit khas Jawa Timur. Seperi Sego Kucing (nasi dengan bungkus daun pisang), Kopi, Wedang Tape, Teh Jahe dan menu camilan lainnya, seperti satu usus, tempe goreng, tahu goreng, dan sate kerang.

Ornamen dan simbol kemerdekaan menghiasai setiap sudut angkringan Warung Mbah Cokro ini. Tulisan dengan ejaan lama seperti perkakas jalam dahulu, seperti radio, proyektor film yang sudah berkarat membuat konsep Warung Mbah Cokro ini semakin terasa sebagai icon Kota Pahlawan Surabaya.

Diambil dari nama HOS Cokroaminoto dengan tagline “Indonesia Masih Ada”. Warung Mbah Cokro memberikan inspirasi baru buat kita dan mengenang masa perjuangan arek arek Suroboyo.

Di hari akhir pekan biasanya ada live musik akustik dan pageralan acara dari seniman seniman lokal Surabaya. semakin malam biasanya semakin ramai anak anak muda berdatangan. Tempat parkir yang luas menjadi fasilitas menarik, agar setiap orang yang datang lebih nyaman.

Baca Juga :

Dinding Warung Mbah Cokro ini menggunakan anyaman bambu, sehigga terlihat sekali seperti warung tradisional jaman dahulu. Dan ornamen tempelan poster poster jaman dahulu seperti Menggapai Matahari-nya Rhoma Irama, mesin jahit, sepeda ontel dan bendera bendera merah putih. Gelas dan piring dari bahan seng menjadi simbol unik nya warung satu ini.

Lokasi ini menjadi favorit kami di saat butuh nuansa baru dari hiruk pikuk nya Kota Surabaya. Warung Mbah Cokro menjadi salah satu tempat KopDar (Kopi Darat) dari beberapa rekan rekan. Karena posisi dan lokasi nya yang mudah dijangkau, Warung Mbah Cokro sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *