Home / Berita / Traveller, Simak Dahulu 5 Poin Kerjasama Pariwisata Antara Indonesia Dan Arab Saudi

Traveller, Simak Dahulu 5 Poin Kerjasama Pariwisata Antara Indonesia Dan Arab Saudi

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia (Baca : Raja Arab Saudi Bawa Rombongan 1.500 Orang Wisata ke Bali) ternyata tidak hanya sekedar berlibur saja. Namun kedatangan beliau juga membahas berbagai macam agenda dengan investasi di berbagai sektor bisnis dengan Indonesia. Dan salah satu yang menjadi perbincangan serius adalah sektor wisata.

Baca Juga :

Adapun beberapa pembahasan penting yang perlu traveller tahu dari kedatangan Raja Salman dan beberapa kerjasama terkait pariwisata di Indonesia dan di Arab Saudi.

Pertama, Kerjasama Wonderful Indonesia dan Join Marketing atau pemasaran bersama diantaraMICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) serta kemudahan pengurusan Visa dan permit antar kedua negera.

Kedua, Pertukaran informasi pariwisata antara Indonesia dengan Arab Saudi. Poin ini telah di sampaikan oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya. Informasi ini terkait juga dengan ualsan dan informasi tentang wisata halal.

Ketiga, Kerjasama investasi di bidang pariwisata. Destinasi wisata yang akan di fokuskan adalah di Mandalika, NTB, Tanjung Lesung Tanjung Kalayang, Banten, Belitung, Sumatra Barat dan Mandeh.

Keempat, Kerjama pada peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia untuk peningkatan pariwisata di antara kedua negara Indonesia dan Arab Saudi. Kerjasama ini akan melibatkan pertukaran pelajar studi banding mahasiswa dan sumber daya manusia lainnya.

Kelima, Kersama B2B (Business to Business) antar industri pariwisata.

Baca Juga :

Selain itu di kabarkan juga Arab Saudi juga membuka tambahan quota untuk haji dan umroh. Karena Indonesia menjadi salah satu yang mengirimkan jamaah terbanyak di Indonesia.

 

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Ardian Wicaksono

monsterid
Berbagi kisah indah tentang arti sebuah kehidupan traveller yang penuh liku, mengembara kesetiap penjuru tanah air untuk memperingati dan mengisi kemerdekaan. Backpacker | Telling Story | Pecinta Sate | apapun daging nya kecuali yang haram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *