Home / Travel Story / Tempat Dimana Saya Bisa Makan Senilai £3 di Inggris

Tempat Dimana Saya Bisa Makan Senilai £3 di Inggris

Untuk bertahan hidup di Inggris memang cukup menghabiskan uang di tabungan. Karena London termasuk Kota dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Bila anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata di London, untuk menghemat biaya wisata, anda bisa tinggal di luar Kota London. Selain menghemat biaya tempat tinggal tentunya anda harus menghemat pula biaya hidup, seperti biaya untuk makan. (Baca Perlengkapan Yang Perlu Kamu Siapkan Ketika Liburan Ke Inggris)

Sebenarnya untuk membeli makan, kita bisa satu paket dengan Hotel, namun biaya sarapan di hotel sekelas bintang 3 saya, seperti Ibis memang terasa masih cukup mahal. Bila dibandingkan dengan biaya hotel tanpa sarapan sehari akan selisih £10 perhari nya.

Baca Travel Story Lainnya :

Pada dasarnya untuk membeli makan di Inggris tidak semua tempat, sistem tata kota di Inggris mengelompokan lokasi lokasi tertentu sebagai tata ruang kota yang baik, jadi rentetan toko toko akan di satukan dengan kompleks toko toko, tidak seperti di Indonesia dimana setiap gang selalu ada Indomaret. TIdak hanya toko, tapi juga kedai dan rumah makan.

Tidak Boleh Sembarangan Menjual Makan

Di Inggris tidak semua orang bisa berjualan makan se enaknya, seperti di Indonesia, ketika puasa, banyak sekali penjual dadakan yang berjualan di pinggir jalan. Di Inggris aturan untuk menjual makan sangat ketat, karena harus ijin kepada pihak terkait, mungkin seperti BPOM bila di Indonesia.

Kualitas makanan juga harus terjaga, jadi bila anda beli makan di Inggris di pedagang kaki lima, tidak perlu kuatir masalah kebersihan makannya.

Biasanya tarif makanan di Inggris untuk kelas kedai atau cafe kecil harganya sekitar £7-8 atau sekitar IDR 130an ribu. Untuk angka IDR 130ribu di Indonesia kita sudah makan di rumah makan mewah. Tapi di Inggris nilai segitu cuma sekedar kedai makan biasa, atau untuk gambaran singkat seperti Warteg.

Beda Tarif dengan Menu Sama

Dan untuk makan di rumah makan sederhana berkisar £ 10-11 per menu. Mungkin kalau kita di Indonesia untuk kelas Solaria. Angka rata rata tersebut memang bervariatif. jadi anda harus selektif untuk membeli makanan apa lagi harganya.

Selain itu ada perbedaan bila anda membeli makanan untuk di bawa pulang atau di makan di lokasi. Harga nya berbeda sehingga anda perlu tahu, meskipun menu nya sama. Untuk makan dilokasi anda harus membayar lebih mahal dari harga normal. Karena biasanya orang orang sekalian makan, mereka juga menghangat kan tubuh di dalam ruangan. (BacaAl Arez Restaurant Makanan Halal Ala Libanon di London Inggris)

£ 3 Untuk Makan Sehari hari di Inggris

Untuk mengemat, anda bisa membeli makanan kemasan di gerai gerai seperti Indomart di sana. Banyak sekali toko toko yang menjual makan seperti ini. Anda bisa membeli nya dengan harga £ 3 saja.


Untuk makan sehari hari pun sudah cukup, karena disana sangat jarang penjual nasi, dan sebagian banyak masyarakat makanan pokoknya adalah roti, gandum dan daging.

Baca Travel Story Lainnya :

Untuk membeli makanan seperti ini, setiap pagi bisa di beli di Nero Cafe, di area Bandara Heathrow, atau di stasiun Tube atau kereta bawah tanah. Selain lebih berhati hati dari daging babi karena daging paling laris di sana adalah babi, pork, bacon, ham atau istilah lokal lainnya.

Dari kebiasaan ini untuk sarapan 2 potong Chicken Fujita sudah cukup untuk beraktifitas setiap hari. Mungkin diawal awal, anda akan terus merasa lapar, karena terbiasa makan nasi dengan porsi ekstra. Karena terbawa aktifitas lokal disana akhirnya untuk 2 potong Chicken Fujita biasanya cukup untuk satu hari beraktifitas. Tentunya bukan aktifitas total di luar ruangan sepanjang hari. Karena suhu dingin akan menghabiskan cadangan energi anda.

Makan di Pinggiran Camden Market

Menu favorit seperti Nasi Lemak bisa anda dapatkan di Camden Market. Ada banyak penjual makanan Malaysia, seperti Mie, Rendang, Sayur Kentang dan Nasi.

Sungguh rasanya nikmat sekali setelah berhari hari hanya makan daging dan roti, kita makan Nasi di lokasi ini. Camden Market ini cenderung seperti pasar rakyat, jadi harganya cukup murah. (Baca : Pasar Roti dan Kebutuhan Sehari hari Paling Murah di London)

Untuk harga makanan sekitar £ 3-4 anda bisa mendapatkan nasi dengan porsi cukup untuk makan orang dewasa. Daripada 2 potong Chicken Fujita, makan di Camden Market ini memang sangat di rekomendasikan. Namun hanya di lokasi lokasi tertentu seperti di Camden Market ini saja anda mendapatkan nasi dengan harga £ 3-4.

Baca Travel Story Lainnya :

Sebagai tips, setelah makan di sana, bawalah pulang untuk bekal anda di rumah. Kebanyakan penjual Makanan Malaysia disana bisa berbahasa melayu dengan baik, dan sangat ramah dengan orang melayu dari Indonesia seperti kita.

Ingin berbagi pengalaman travelling kamu di TheTravellerNews? Jadilah kontributor di situs ini

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *