Home / Travel Story / Meskipun Terlihat Kuno Kamu Akan Kaget Melihat Interior Taxi Di Inggris

Meskipun Terlihat Kuno Kamu Akan Kaget Melihat Interior Taxi Di Inggris

Sedikit mencibir ketika terpaksa harus menggunakan layanan taxi di Heathrow – Inggris. Terlihat mobil nya kuno mirip mobil Mr Bean. Dan hampir semua mobil taxi di Inggris memang seperti itu semua. Tidak hanya di satu lokasi saja, namun semua model taxi sangat mirip apapun brand taxi nya.

Menurut beberapa warga yang sempat saya tanya, mereka mengatakan memang semua bentuk taxi di Inggris memang seperti itu semua. Dan model tersebut di jaga oleh pemerintah untuk mempertahankan kearifan lokal di Inggris. Menurut saya model nya memang klasik ala tahun 60an. Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan mobil mobil baru. Kalau tidak baru mungkin penumpang juga tidak akan percaya.

Baca Travel Story Lainnya :

Bila di area perkotaan seperti di London taxi banyak berseliweran, namun bila di area pinggiran seperti di Heathrow hanya terlihat sesekali saja.

Pengalaman pertama mungkin saat menggunakan layanan taxi ini membuat saya terkeran, karena ternyata meskipun kuno dari tampilan luar nya.

Ternyata bagian interior mobil ini sangat modern, dan tidak seperti mobil tanhun 60an, beberapa cerita yang saya dapat, mobil ini sebenarnya mobil baru, namun memang model nya dibuat klasik.

Ada sekat khusus dari kaca dari penumpang ke sopir, sehingga kita tida secara langsung berdampingan dengan driver, kerena nya untuk berkomunikasi ternyata ada mikropon di dalam bagian penumpang, dan sopir akan mendegarkan suara kita dari speaker di ruang kemudi, atau kadang mereka menggunakan earphone untuk mendengarkan suara kita, dan begitu sebaliknya.

Jangan kaget bila ada beberapa taxi yang pintu nya di bukakan secara otomatis dari ruang kemudi, mirip mobil mewah. Memang tidak semua taxi hanya beberapa saja. Namun interior di dalam taxi terkesan mewah dan modern seperti mobil baru pada umumnya.

Masalah pembayaran, didalam taxi ini sudah terdapat mesin EDC dan alat pembayaran digital lainnya, termasuk panel panel digital seperti GPS dan lain lain juga terpasang di ruang kemudi.

Baca Travel Story Lainnya :

Kebanyakan sopir sopir taxi ini mereka mereka dari afrika, atau negera kulit hitam. Meskipun dari afrika mereka tetap sopan dalam melayani dan cenderung tidak urakan saat di jalan. Didalam taxi juga bisa di gunakan untuk mengguna yang menggunakan kursi roda.

Ingin berbagi pengalaman travelling kamu di TheTravellerNews? Jadilah kontributor di situs ini.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *