Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Sunrise di Pantai Bajul Mati Malang Jawa Timur

Sunrise di Pantai Bajul Mati Malang Jawa Timur

Pantai Bajul Mati merupakan salah satu pantai yang ada di Malang, Jawa Timur. Area Malang selatan memang memiliki banyak pantai yang indah dan masih belum banyak diketahui orang. Aksesnya masih sedikit sulit untuk beberapa pantai di Malang. Tetapi pemandangannya tidak akan membuat kalian kecewa.

Untuk kalian yang ingin berlibur dan mencari ketenangan, Pantai Bajul Mati akan cocok untuk momen ini. Pantainya cukup tenang meskipun ombaknya tinggi. Pasirnya juga sangat lembut. Dikelilingi hutan bakau, pantai ini cocok untuk kemah. Pengunjung bisa menikmati tenangnya suasana pantai dan pasir yang lembut.

Baca Juga :

Cerita saya bermula ketika saya dan teman-teman saya hendak mencari short trip ke area yang dekat. Berangkat dari Surabaya, Saya dan teman-teman berangkat pukul 1 dini hari agar bisa menikmati sunrise di pantai. Untungnya kami telah menyewa mobil dan supir yang cukup hapal daerah pantai Malang Selatan, jadi tidak perlu kebingungan bahkan tersesat.

Pantai ini memiliki akses yang agak susah. Jalan menuju pantai bajul mati masih berkelok-kelok dan naik turun. Kelelahan akan terbayar jika sudah sampai di pantai ini dan menikmati ombak serta pasir lembut dari pantai Bajul Mati. Karena pasirnya yang lembut, pengunjung bisa bebas bermain air. Tapi kalau ombak sedang tinggi, disarankan untuk tidak berenang di laut.

Baca Juga :

Hal pertama yang menurutku berkesan dari pantai ini adalah buih air lautnya yang menyatu dengan pasir yang lembut. Berjalan-jalan di bibir pantai jadi terasa nyaman tanpa harus kesakitan terkena batu karang. Karena saya dan teman-teman datang di waktu yang tergolong masih subuh, ombak di pantai ini masih lumayan tinggi.

Pantai yang dikelilingi hutan bakau ini masih tergolong pantai yang sangat bersih. Masih jarang pedagang atau tempat pemandian. Selain itu sampah juga tidak ditemukan berserakan di pantai ini. Senang sekali melihat pantai indah yang masih bersih seperti ini. Saya selalu kesal melihat orang-orang tidak bertanggung jawab dan membuang sampah sembarangan di tempat wisata.

Baca Juga :

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di garis pantai Malang selatan. Ada banyak pantai yang terdapat di garis pantai Malang selatan. Pantai Bajul Mati salah satunya. Jika kalian ingin mendatangi pantai ini, disarankan agar datang di pagi hari. Situasi subuh sangat indah untuk menikmati matahari terbit. Selamat Berlibur!

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Girly Saputri

monsterid
Hai, aku Girly! Doyan dandan, Hobi jalan-jalan, Sukanya makan makan! Follow instagram ku di @girlysaputri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *