Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Menikmati Keindahan Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur

Menikmati Keindahan Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur

Pantai Klayar merupakan pantai yang cukup terkenal di area Jawa Timur. Pantai ini cukup viral karena pernah dikunjungi salah satu mantan presiden Republik Indonesia. Pantai Klayar terletak di Pacitan Jawa Timur. Ternyata Pacitan tidak hanya memiliki pantai yang indah loh. Jalanan menuju Pantai Klayar yang mudah dilalui juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Baca Juga :

Pantai ini cukup terkenal karena airnya biru dan ombaknya yang cantik. Pasirnya putih dan lembut serta banyak karang yang berjajar Indah. Jika ombak sedang bersahabat, pengunjung bisa berenang dengan nyaman. Tapi jika ombak sedang tinggi, disarankan untuk tidak bermain air terlalu jauh karena bisa terseret ombak.

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menuju desa Kalak, kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan. Jalan yang ditempuh juga cukup mudah karena sebagian besar jalan akses menuju pantai sudah diperbaiki. Pantai juga menyediakan berbagai pemandian, penginapan, dan tempat membeli oleh-oleh.

Selain pemandangan pantai yang indah, kalian juga bisa menikmati wisata seruling laut. Ini merupakan karang yang berlubang dan menyemprotkan air ketika ada ombak besar. Keindahan seruling laut juga bisa dinikmati dari atas bukit. Bukitnya tidak terlalu tinggi, jadi cukup mudah diakses.

Baca Juga :

Bagaimana menurut kalian keindahan pantai ini? Indah sekali bukan. Biaya masuk pantai ini juga cukup terjangkau. Nggak perlu ke luar negeri untuk menikmati pantai yang Indah.

Sayangnya, para pengunjung kurang peduli terhadap lingkungan pantai. Saya menemukan banyak sekali sampah yang dibuang sembarangan. Ini yang membuat saya selalu kesal. Harusnya kalau sedang berlibur, kita tidak boleh egois membuang sampah seenaknya saja. -_-

Keindahan pantai ini memang nggak ada duanya. Saya bersyukur tinggaldi Indonesia yang dipenuhi pantai-pantai indah. Jadi bisa travelling kemanapun deh.

Baca Juga :

Untuk kalian yang ingin pergi ke pantai ini, saya sarankan kalian mengajak orang yang sudah pernah pergi ke pantai ini. Saat saya pergi ke Pantai Klayar, saya sempat tersesat karena mengikuti alur Google Maps yang agak rumit. Jadi penting rasanya untuk tetap bertanya ke penduduksetempat kemana jalur yang tepat. Daripadatersesat ke hutan, soalnya meskipun jalanan sudah mulus, Pacitan termasuk masih dikelilingi banyak hutan.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Girly Saputri

monsterid
Hai, aku Girly! Doyan dandan, Hobi jalan-jalan, Sukanya makan makan! Follow instagram ku di @girlysaputri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *