Home / Berita / Kampung Warna Warni Teluk Seribu Destinasi Wisata Baru Yang Instagramable

Kampung Warna Warni Teluk Seribu Destinasi Wisata Baru Yang Instagramable

Kampung Warna Warni Teluk Seribu yang berada di Jalan Persatuan RT 3 Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur. Menjadi perhatian publik, karena ada sesuatu yang membuat berbeda dnegan kampung kampung yang ada di sebelahnya.

Kampung Warna Warni Teluk Seribu ini mengingatkan kita pada Kampung Tridi (3D) Malang Spot Wisata Selfie Anak Muda. Sekurang kurang nya lebih dari 230an rumah yang ada di Kampung Warna Warni Teluk Seribu di cat dengan berbagai warna yang indah dan juga lukisan lukisan 3 D dan gambar beraliran realis. Kampung ini akhirnya menjadi sorotan bagi warga sekitar dan juga wisatawan  yang berkunjung ke Balikpapan.

Baca Juga :

Terlihat diminati, Kampung Teluk Seribu oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan akan terus dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata baru di Kota Balikpapan karena telah terbukti menjadi magnet wisata lokal di kota ini. Menangkap pelunag tersebut, gagasan ini disambut hangat oleh Avian Brands, salah satu produsen, untuk mendukung gerakan destinasi wisata baru ini.

 

Kuat nya kearifan lokal yang dimiliki warna masyarakat Balikpapan, selain melibatkan pemerintah untuk rencana pelaksanaan dan pengembangan tersebut, proses pengecatan Kampung Warna Warni mulai dikerjakan secara gotong royong, masyarakat juga turut serta dalam kegiatan dan antusiasme masyarakat cukup baik.

Baca Juga Travel Story :

Tak tertinggal Wali Kota Balikpapan, untuk mendukung gerakan ini dan mengajak masyarakat untuk bersama sama terus menjaga fasilitas di Kampung Warna Warni Teluk Seribu. Karena fasiltias wisata ini adalah tanggung jawab bersama harus tetap di rawat dan rutin untuk menjaga kebersihan sehingga Kampung Warna Warni Teluk Seribu terus menjadi destinasi favorit wisatawan untuk kedepan.

About Moh Badrullami

monsterid
Travelling hal yang biasa, karena biasa kenapa harus tidak travelling. Karena travelling itu selain menyenangkan, mengasikan, bermanfaat, termasuk mendukung UKM Indonesia. Jogja Istimewa!...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *