Home / Kuliner / Tempat Wisata Kuliner Di Solo yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner Di Solo yang Wajib Dikunjungi

Kota Solo menjadi daya tarik tersendiri dari wisata kuliner yang disajikan. Bukan suatu alasan lagi bahwa Kota Solo adalah kota budaya yang kaya akan keberagaman segi tradisional. Karena itulah, aneka kuliner Solo juga ditawarkan dengan rasa dan kualitas tradisional para leluhurnya. Dan tentu saja makanan khas ini enak sehingga memuaskan hati wisatawan.

BacaPasar Tradisional Solo Gunakan Valet Parkir untuk Sepeda Motor

Salah satu tempat wisata kuliner Solo yang penuh dengan keunikan adalah pasar malam Ngarusoro. Di setiap malam minggu pasar ini menjadi tempat nongkrong anak muda di Solo. Di sinilah anda akan menjumpai banyak kuliner lezat khas kota Solo. Namun rupanya wisata kuliner Solo masih banyak yang bisa anda kunjungi, seperti di bagian bawah ini.

Tempat Wisata Kuliner Solo Paling Enak Dikunjungi

1. Gudeg Ceker Bu Kasno Solo

Gudeg Ceker Bu Kasno Solo

Gudeg Ceker Bu Kasno Solo yang berlokasi di Jalan Monginsidi Solo. Keunikan dari gudeg ini adalah bahan dasarnya berupa ceker ayam yang pastinya memiliki rasa enak dan lezat. Gudeg milik Bu Kasno Solo ternyata sudah berdiri sejak tahun 1970 yang merupakan wisata kuliner paling legendaris di Kota Solo. Untuk harga satu porsi dari gudeg ceker di sini sekitar Rp. 22.000,-.

2. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman

Serabi Notosuman yang berdiri di Jalan Mr Muhammad Yamin, Surakarta. Menu utama sajian dari Serabi Notosuman adalah serabi rasa coklat dan serabi rasa original. Harga yang dibandrol untuk kedua rasa serabi ini sangatlah murah. Kuliner serabi merupakan makanan khas asli dari kota Solo.

BacaJogja Bay Waterpark Wahana Air Terlengkap dan Harga Tiket Masuk

Maka jangan heran jika banyak orang-orang yang berkunjung hanya untuk mencicipi kelezatan dari serabi Notosuman.

3. Timlo Solo

 

Nasi TImlo Jalan Urip Sumoharjo

Kuliner khas Solo lainnya adalah Timlo Solo yang sudah terkenal di kalangan penikmat kuliner. Tempat makan enak di Solo ini di dirikan di Jalan Urip Sumoharjo 94, Solo 57128. Sajian utama yang bisa anda dapatkan di tempat ini adalah timlo yang merupakan perpaduan antara sop dan juga soto, anda juga bisa mengkombinasikan dengan nasi putih dan untuk minumnya bisa es teh manis.

4. Galabo Solo

Galabo Solo

Setidaknya anda mengunjungi Pasar Malam Galabo (Gladag Langen Bogan) yang beraa di Jalan Mayor Sunaryo, Solo. Pasar malam tersebut mulai buka pada pukul 5 sore hingga 5 pagi, sedangkan pada siang hari lokasi pasar berfungsi sebagai jalan raya biasa.

BacaYammie Legendaris Kuliner Jogja Sejak Tahun 1999

Beragam kuliner khas Solo bisa nada dapatkan di sini, seperti sate kere, tengkleng, wedang ronde, dan Susu Segar Shi Jack.

5. Tengkleng Bu Edi

Tengkleng Bu Edi

Makanan tengleng memang dikenal sebagai makanan orang miskisn pada jaman dahulu. Namun, tengkleng saat ini lebih populer sebagai sajian kuliner yang segar, asam dan gurih, karena terbuat dari tulang kambing dan menyisakan sedikit daging. Tengkleg Bu Edi berada di Gapura Utara Pasar Kliwon. Tengkleng dimasak dengan dua cara, menggunakan santan dan tidak.

Baca5 Tempat Wisata Kuliner di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Itulah, cara berwisata kuliner di Kota Solo. Menyenangkan sekali, bukan? Selamat menikmati kuliner khas solo yang penuh dengan cita rasa asin dan manis.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Hermawan

monsterid
Kalau sebuah cerita mampu menggambarkan kisah perjalanan, tentunya tulisan akan membuat seseorang lebih memahami sebuah kisah dan keindahan. Malang Adem City | Kuliner | Petualang | Sedikit Takut Naek Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *