Home / Kuliner / Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Kota Malang bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata menarik, namun juga menjadi kawasan wisata kuliner yang paling dicari penikmat kuliner. Sebetulnya wisata kuliner yang memikat daya tarik wisatawan adalah keunikan dari jenis makanan yang disajikan, mulai dari rasa, bahan, cara pengolahan, bentuk makanan, dan cara penyajian hidangan tersebut.

BacaWisata Omah Kayu Destinasi Wisata Alam Kota Batu Malang

Aneka kuliner di Malang rupanya menawarkan sajian yang jarang dijumpai di daerah lain di Indonesia. Maka tak heran jika pecinta kuliner siap memburu ragam kuliner yang ada di kota ini. Rasa penasaran yang dihadikan dari wisata kuline di kota batu Malang mampu meninggalkan pengalaman yang berkesan di hati wisatawan. Nah untuk itu kunjungi tempat wisata kuliner Malang hanya sekedar mencicipi, seperti di bagian berikut.

Berwisata Kuliner Di Kota Malang yang Wajib Dicicipi

1.Toko Oen

Toko Oen Kuliner Malang

Saat bertandang ke Kota Malang memang belum lengkap rasanya, jika tak mencicipi es krim di Toko Oen. Tempat kuliner Malang ini berada di Jalan Basuki Rahmad yang dulunnya menjadi tempat nongkrong favorit orang-orang Belanda pada masa lampau.

BacaKampung Tridi (3D) Malang Spot Wisata Selfie Anak Muda

Toko Oen berdiri sejak tahun 1930 silam. Sampai saat ini, masih menyajikan menu kuliner andalannya, yakni es krim rasa dan beberapa menu lain seperti aneka kue, steak dan nasi goreng.

2. Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda 1967

Cobalah untuk mencicipi kuliner khas Malang yang berada di kawasan Alun-alun Batu, tepatnya di Jalan KH Agus Salim. Saat malam hari, kuliner ini tidak pernah sepi oleh pembeli. Pos Ketan Legenda 1967 ini menawarkan menu olahan yang berbahan dasar dari ketan.

BacaDaftar Objek Wisata Ekstrem di Malang

Adapun ketan disajikan dengan bermacam-macam topping, misalnya susu keju, susu, bubuk kedelai, dan ayam suwir. Biasanya ketan durian paling banyak dicari oleh pengunjung.

3. Pecel Kawi

pecel kawi

Biasanya di daerah Malang menu kuliner pecel disantao pada pagi hari untuk sarapan. Pecel Kawi terletak di Jalan Kawi Atas No. 43B yang telah berdiri sejak tahun 1979. Keunikan dari bumbu pecel yang mempunyai rasa khas manis dan gurih mampu menarik wisatawan menjadi langganan tetap. Selain itu, tersedia juga jamu beras kencur, nasi rawon, soto, lodeh, dan rempeyek sebagai oleh-oleh.

4. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay

Depot Hok Lay yang telah berdiri sejak 1946 dan berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan. Sajian kuliner di sini berupa lumpia khas Semarang dan pangsit cwiemie lezat. Menariknya lagi tersedia minuman fosco yang cukup legendaris sekaligus menjadi trademark dari Depot Hok Lay. Fosco sendiri adalah minuman dingin yang terbuat dari susu murni dan coklat, dan dikemas dalam botol kaca Coca Cola bekas.

5. Sate Landak Bu Ria

 

Jangan lupa mampir ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Sate Landak Bu Ria buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Daging landak bisa berubah menjadi sajian kuliner lezat dan sayang jika dilewatkan. Selain sate landak, di sini juga tersedia kuliner lain berbahan biawak dan bulus.

About Hermawan

monsterid
Kalau sebuah cerita mampu menggambarkan kisah perjalanan, tentunya tulisan akan membuat seseorang lebih memahami sebuah kisah dan keindahan. Malang Adem City | Kuliner | Petualang | Sedikit Takut Naek Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *