Home / Travel Tips / Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi – Tasikmalaya merupakan kota yang berada di Jawa Barat dan letaknya tak jauh dari kota Bandung. Keberadaan Tasikmalaya memang sangat potensial yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Hal ini bukan suatu alasan lagi, karena Tasikmalaya terkenal dengan tempat wisata alam yang menyejukkan sehingga cocok dijadikan kawasan berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Baca : Sindang Barang Rekomendasi Wisata Budaya

Ada beberapa objek wisata di Tasikmalaya yang tidak boleh dilewatkan jika jalan-jalan ke daerah sini. Mulai dari kota pengrajin tangan, Kampung Naga, Curug Dendeng, Air Terjun Coparay, pantai dan gunung yang penuh dengan keberagaman panorama alam. Saat musim liburan tiba tak jarang banyak dijumpai wisatawan dari berbagai daerah. Oleh karena itu, ketahui tempat-tempat wisata Tasikmalaya yang paling menarik untuk dijelajah berikut ini.

Objek Wisata Tasikmalaya Paling Menarik Dikunjungi

1.Kampung Naga

Kampung Naga

Mungkin anda tipe orang yang suka dengan kebudayaan orang sunda, cobalah untuk berkunjung ke Kampun Naga. Di kawasan ini anda akan menjumpai sebuah desa yang masih tradisional dan memegah teguh adat istiadat serta mempertahankan kebudayaan leluhurnya. Terdapat pula bangunan yang bercirikan jamna dahulu dengan gaya hidup yang dianut masyarakat kampung terbilang tradisional.

2. Situ Gede

 

Situ gede

Situ Gede merupakan sebuah danau alam yang mempunyai luas hingga 47 hektar. Bisa dikatakan danua ini termasuk ikon temoat wisata dari kota Tasikmalaya. Disini anda akan menemukan banyak fasilitas hiburan mulai dari wahana rekreasi, area memancing, jogging track hingga tempat untuk berperahu di kawasan danau. Biasanya Danau Situ Gede akan ramai dijamah pengunjung pada hari libur atau Sabtu-Minggu.

3. Gunung Galunggung

 

gunung-galunggung-tasikmalaya

Gunung Galunggung adalah salah satu gunung berapi yang berada di Tasikmalaya. Setelah tahun 1982, kawasan gunung ini menjadi tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam, seperti kolam rendam, bak pemandian air panas, danau, hingga kolam renang. Kawah dan pemandian air panas biasanya dijadikan spot favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur. Gunung Galunggung tepat untuk dijadikan wisata para pecinta alam.

4. Pemandian Air Panas Ciawi

 

Pemandian-Air-Panas-Ciawi

Tempat pemanian air panas ini berada di Ciawi yang bisa diambil dari arah pertigaan Nagreg. Di dalam kawasan tempat wisata terdapat dua kolam yakni, air dingin dan air panas di setiap bilik kamar mandinya. Selain itu, terdapat fasilitas yang terbilang memadai di sepanjang jalan berupa restoran. Dengan begitu anda bisa berwisata kuliner setelah merasa lelah ketika berendam di air panas Ciawi.

5. Pantai Selatan Cipatujah

 

Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Selatan Cipatujah merupakan kawasan wisata pantai yang wajib anda kunjungi. Untuk menuju pantai ini, anda harus melewati Kawalu, Sukarata, Cibalong, dan terakhir Karang Nunggal. Di sekitar kawasan pantai anda juga akan menjumpai pantai lain seperti Pantai Pacakop, Pantai Sindang Kerta, dan Pantai Pamayang yang memang letaknya saling berdekatan.

Jika anda ingin menikmati liburan atau menghabiskan waktu dengan keluarga, silahkan datang ke tempat wisata di Tasikmalaya. Pasalnya kawasan wisata tersebut cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai ria atau bermain dengan teman, keluarga dan anak-anak.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Hermawan

monsterid
Kalau sebuah cerita mampu menggambarkan kisah perjalanan, tentunya tulisan akan membuat seseorang lebih memahami sebuah kisah dan keindahan. Malang Adem City | Kuliner | Petualang | Sedikit Takut Naek Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *