Home / Travel Tips / Tempat Wisata Di Kabupaten Wonogiri Yang Indah

Tempat Wisata Di Kabupaten Wonogiri Yang Indah

Wisata Di Kabupaten Wonogiri – Kabupaten Wonogiri berada di Jawa Tengah yang tak jauh dari Kota Solo. Oleh karena itu, jika anda bertandang ke Solo sempatkan diri untuk menjelajah objek wisata yang ada di Wonogiri. Meskipun tempat wisata di Wonogiri masih kalah populer dengan tempat pariwisata di kota-kota lain. Namun, kawasan wisata di Wonogiri sayang jika dilewatkan begitu saja untuk sekedar berlibur.

Baca : Pantai Pasir Putih Situbondo Salah Satu Yang Terpopuler Di Jatim

Keberadaan Wonogiri yang berbatasan langsung dengan Gunung Kidul Yogyakarta membuat karakteristik objek wisata di sini hampir mirip dengan Gunung Kidul. Salah satunya adalah keindahan alam pantai dan bukit yang menawan, sehingga mampu memikat para wisatawan yang berdatangan. Mungkin beberapa tempat wisata di Kabupaten Wonogiri di bawah ini bisa dijadikan bahan referensi liburan anda saat mengunjungi Wonogiri.

Kunjungi Objek Wisata Di Kabupaten Wonogiri

1.Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur yang menjadi ikon kota Wonogiri dan telah populer di kalangan masyarakat setempat. Waduk ini mempunyai luas wilayah sekitar 8800 Ha yang digunakan untuk mengairi persawahan di beberapa Kabupaten, seperti Klaten, Sragen, Sukoharjo, dan Karanganyar. Keindahan waduk tersebut memang cocok difungsikan sebagai tempat wisata untuk bersantai di saat sore hari, bahkan anda bisa berkeliling menggunakan perahu.
2. Air Terjun Setren Girimanik

Air Terjun Setren Girimanik

Berikutnya adalah Air Terjun Setren Girimanik yang berada di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo. Jika dari kota Wonogiri hanya ditempuh dengan jarak 30 km tepatnya di sebelah timur kota ini. Keadaan alam yang sangat keren, karena air terjun tersebut menawarkan kesejukan dari guyuran air di sekeliingnya. Bahkan anda bisa menjumpai 3 air terjun sekaligus, yakni air terjun Manik Moyo, Condromoyo dan Air Terjun Setren Girimanik.

3. Wisata Alam Goa Ngantap

Goa Ngantap

Goa Ngantap merupakan wisata alam yang terletak di Desa Bayemharjo, Kecamatan Giri tontro. Meskipun objek wisata ini kurang dikenal oleh wisatawan, namun keadaan alam sekitar masih sangat alami dan bersih. Maka tak heran jika pemandangan dari Goa Ngantep sangat indah. Di kawasan ini anda juga bisa melihat cantiknya bebatuan stalagnit maupun stalagmit yang menghiasi dinding-dinding dari Goa Ngantep Wonogiri.

4. Bukit Gantole

Bukit Gantole

Bukit Gantole adalah temapt yang menjadi landasan paralayang dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan air laut. Keberadaan bukit ini di Desa Sendang dan sangat cocok dikunjungi bagi anda yang menyukai adrenalin. Di kawasan bukit, anda bisa menyaksikan panorama alam kota Wonogiri yang sangat menawan. Anda pun bisa melihat matahari terbenam di bukit ini ketika sore hari tiba.

5. Pantai Nampu

foto pantai nampu wonogiri

Mungkin anda penikmat alam pantai, maka Pantai Nampu di Wonogiri bisa menjadi andalan jalan-jalan anda. Pantai Nampu berada di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Karakteristik khas dari pantai laut selatan Pulau Jawa yang menawarakn pasir putih dan perbukitan karst di sekelilingnya. Akses untuk mengunjuungi pantai yang satu ini juga sangat mudah dan fasilitas sudah memadai.

Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke kota Wonogiri? Pastikan atur jadwal keberangkatan bersama dengan keluarga tercinta.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Moh Badrullami

monsterid
Travelling hal yang biasa, karena biasa kenapa harus tidak travelling. Karena travelling itu selain menyenangkan, mengasikan, bermanfaat, termasuk mendukung UKM Indonesia. Jogja Istimewa!...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *