Home / Travel Tips / Aturan Tidak Masuk Akal Bagi Wisatawan di Korea Utara

Aturan Tidak Masuk Akal Bagi Wisatawan di Korea Utara

Boleh dibilang Korea Utara adalah negera yang mengisolasi diri, meskipun demikian masih banyak wisatawan yang berliburan kesana. Mungkin saat ini Korea Utara juga berupaya untuk mengajak wisawatan untuk berkunjung ke negara mereka beberapa tahun terakhir ini. Namun negara ini masih saja memiliki ciri khas dengan sederet aturan yang sangat ketat. Dan hal ini juga berlaku kepada pengunjung atau wisatawan.

Baca Juga :

Setiap pengunjung di negara ini harus patuh dan mengikuti peraturan pemerintahan yang sangat ketat dan kalau untuk orang Indonesia terbilana aneh dan tidak masuk akal. Biasanya anda akan mengetahui hal ini di China, sesaat sebelum masuk ke kawasan Korea Utara.

Aturan Pertama Dilarang Menyebut Korea Utara

wisata korea utara

Republik Demokratik Rakyat Korea atau disingkat DPRK, begitulah aturan main disana. Anda tidak diperkenankan untuk menyebut negera tersebut dengan “Korea Utara“. Hal ini adalah aturan pertama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Republik Demokratik Rakyat Korea.

Dilarang Memotret Sembarangan

tips wisata ke korea utara

Jangan kira anda bisa berfoto selfie ria di negera ini, anak alay Indonesia bisa mendapat masalah besar di negara ini. Apalagi bila anda berada di zona dan properti militer.

  • Siapapun yang memotret patung tidak boleh sebagian harus memfoto penuh.
  • Tidak boleh memotret kemiskinan disana
  • Memotret foto orang yang sedang berjalan juga terhitung membahayakan.
  • Memotret konstruksi bangunan tanpa ijin.

Petugas Akan Memeriksa History Browser Anda

aturan wisata ke korea utara

Setiba di Korea Utara adan akan mendapat pembatasan ekstra ketat dari petugas dan sedikit merepotkan karena hal hal kecil juga tidak diperkenankan disana, bahkan alat penting yang bisa kita gunakan.

  • History Browser akan di periksa guna menghindari konten agama dan pornografi
  • Kritik terhadap pemerintahan sangat dilarang
  • Alat navigasi, GPS dan telepon satelit juga tidak diperbolehkan
  • Kamera dengan lensa diatas 150mm

Tidak Diperbolehkan Bepergian Bebas

larangan wisata di korea utara

Anda tidak diperkenankan bepergian bebas tanda adanya pemandu wisata. Setiap gerak gerik anda akan terus diawasi oleh petugas. Wisatawan tidak bisa keluar hotel dan jalan jalan bebas tanpa ijin dan pendampingan dari pemandu wisata.

Keluar dari jadwal dan telah disusun oleh pemandu wisata adalah hal terlarang, karena di Korea Utara ada beberapa daerah yang tak boleh dikunjungi para wisatawan.

Tidak Perlu Smartphone Karena Tidak ada Internet Disana

larangan dan aturan wisata di korea

Anehnya internet tak dapat masuk ke Korea Utara, mereka juga melarang wisatawan untuk membawa smartphone. Barang barang ini akan di sita di daerah perbatasan dan akan dikembalikan setalah meninggalkan Korea Utara.

Sebenarnya ini lebih hemat karena anda tidak perlu membeli quota internet. Cuma anda akan merasa di alam liar tanpa listri dan tinggal di pedalaman hutan tanpa bahan makanan, mungkin akan seperti itu gambarannya.

Anda harus berpuasa Internetan dan menggunakan smartphone.

Hormat Kepada Pemimpin Tertinggi

tips ketika ke korea utara

Kalau di Indonesia anda sering mengkritik dan kadang mencela presiden dengan menggunakan meme, jangan harap anda bisa bernafas ketika di Korea Utara. Karena hukum disini sangat ketat dan semua rakyat harus tunjuk terhadap semua aturan, bahkan apapun yang dikatakan oleh pemimpin tertinggi.

About Ranu Perdana

monsterid
Bocah kemarin sore yang hobi naik kuda. Belajar Memanah | Camping | serta mengikuti aturan perundang undangan negara dalam menjalan kegiatan traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *