Home / Travel Tips / Wisata Ujung Kulon Perjalanan Ke Taman Nasional Banten Terpopuler

Wisata Ujung Kulon Perjalanan Ke Taman Nasional Banten Terpopuler

Jika anda menginginkan tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, anda dapat memilih Taman Nasional Banten yang merupakan salah satu warisan dunia diakui oleh UNESCO. Taman Nasional Ujung Kulon ini merupakan tempat konservasi hewan langka yang dilindungi oleh nergara seperti badak bercula satu. Kawasan wisata Taman Nasional Ujung Kulon ini masuk dalam kabupaten Pandeglang, Banten.

Dengan mengunjungi tempat ini anda akan menemukan wisata alam yang masih asli dan asri. Namun jika anda berwisata disini anda akan sedikit kesulitan jika smartphone anda kehabisan baterai karena satu-satunya sumber listrik terletak di Pulau Peucang. Pesona alamnya memberikan pengalaman wisata yang menarik dimana anda akan lebih mengenal flora dan juga fauna yang ada di sekitaran Taman Nasional Ujung Kulon ini. Berikut adalah spot wisata yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon.

Wisata Ujung Kulon, Perjalanan Ke Taman Nasional Banten Terpopuler

Pesona Alam Khas Yang Ada Di Taman Nasional Ujung Kulon

Wisata-Ujung-Kulon-Badak-Bercula-Satu
source : katalogwisata.com

Dengan mengunjungi taman nasional ini, anda akan menemukan paket wisata lengkap sekaligus dalam satu tempat. Aneka macam keindahan alam seperti air terjun, taman laut, sumber air panas, sungai, serta pantai pasir putihnya yang indah. Adanya berbagai jenis hewan-hewan langka juga membuat anda serasa berada di kebun binatang raksasa. Disini anda dapat menemukan ikan Glodok yang dapat memanjat akar pohon hingga ikan Sumpit yang mampu menyemprotkan air sejauh 1 meter.

Aturan Yang Harus Anda Patuhi Jika Berkunjung Ke Taman Nasional Ujung Kulon

Apabila anda mengunjungi suatu tempat wisata, ada baiknya anda harus mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan di tempat tersebut. Beberapa larangan yang ada jika anda mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon adalah membawa binatang peliharaan, bahan kimia, senjata, serta benih tanaman. Hal ini dilakukan agar keindahan serta keaslian taman nasional ini tetap terjaga. Dan selalu ingat pula untuk tidak buang sampah sembarangan.

Pulau Peucang, Spot Wisata Menarik Di Taman Nasional Ujung Kulon

pulau-peucang-ujung-kulon
source : telusurindonesia.com

Pulau ini merupakan spot wisata yang cocok untuk tempat relaksasi karena lokasinya cukup tenang dan memberikan rasa damai bagi pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Anda jangan khawatir jika mengunjungi Pulau Peucang anda akan disediakan fasilitas pendukung serta infrastruktur yang memadai. Pantai dan alam bawah lautnya cocok dijadikan tempat diving dan snorkeling.

Kepulauan Handeuleum Keindahan Sungai Serta Aneka Satwa Disekitarnya

pesona-di-pulau-handeuleum-propinsi-banten-_120604192338-503
source : republika.co.id

Kepulauan Handeuleum merupakan spot wisata yang dapat anda temukan di Taman Nasional Ujung Kulon. Disini disediakan sebuah kano untuk menyusuri sungai yang ada di Kepulauan Handeuleum dimana selama anda menaiki kano, anda akan menyaksikan aneka satwa di sebelah kanan dan kiri sungai Cigenter yang menambah keeksotisannya. Anda dapat menyaksikan ikan-ikan berenang, burung, serta ular yang bergelantungan di pepohonan.

Demikianlah hal apa saja yang dapat anda temukan di Taman Nasional Ujung Kulon. Semoga liburan anda semakin berkesan dengan mengunjungi tempat wisata ini.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Girly Saputri

monsterid
Hai, aku Girly! Doyan dandan, Hobi jalan-jalan, Sukanya makan makan! Follow instagram ku di @girlysaputri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *