Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Gunung Pancar Destinasi Akhir Pekan di Bogor yang Disukai

Wisata Gunung Pancar Destinasi Akhir Pekan di Bogor yang Disukai

Wisata-Gunung-Pancar-Bogor

Berwisata ke Bogor, memang identik dengan wisata alamnya yang menarik dan menawan untuk anda sambangi. Salah satu yang menjadi pilihan tepat untuk anda kunjungi adalah kawasan wisata Gunung Pancar, yang mana menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda jadikan sebagai kawasan untuk hiking hingga camping, dan tentu saja bisa mengisi liburan anda dengan serangkaian pemandangan alam, hingga beragam fasilitas, hingga aneka spot menarik yang ada dikawasan wisata ini.

Menariknya, kawasan wisata yang satu ini, selain hadir dengan pemandangan alam khas pegunungan dan juga aneka satwanya yang menarik, anda bisa mandi air panas dikawasan ini, dan tentu saja merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang akan membuat liburan anda semakin berkesan. Berikut, adalah beberapa ulasan menarik mengenai destinasi wisata Gunung Pancar, yang tentu saja bisa menjadi referensi tempat wisata anda.

Wisata Gunung Pancar, Destinasi Akhir Pekan di Bogor yang Disukai

Pemandangan alam nan sejuk khas pegunungan

 

Menjelajahi-hutan-di-Gunung-Pancar
source : initempatwisata.com

Kawasan wisata yang berada di ketinggian 300 hingga 800 meter diatas permukaan laut ini, memiliki kemiringan hingga 40 persen, dan merupakan salah satu lokasi yang menarik untuk melakukan berbagai macam aktivitas alam. Pemandangan alam yang asri dan menawan, terdapat dikawasan ini. Rimbunan pepohonan yang teduh, mulai dari pohon pinus, rosmala, dll, memang banyak dikawasan ini. Selain itu, teduhnya pepohonan khas pegunungan ini, berbalut dengan udara dingin khas pegunungan yang asri dan menawan.

Satwa yang masih hidup bebas

Selain hamparan pepohonan yang rindang dan sejuk udaranya, disini, anda bisa mendapati berbagai macam satwa yang hidup dikawasan ini. Misalnya saja seperti burung jalak, elang, hingga ayam hutan, bahkan kera dan owa yang merupakan salah satu penghuni asli dari Gunung Pancar ini. Lokasinya yang rindang dan udaranya yang sejuk, merupakan salah satu pilihan tersendiri yang kerap digunakan sebagai salah satu destinasi untuk anda bercamping ria bersama rekan, hingga keluarga.

Aktivitas di Gunung Pancar

Aktivitas di Gunung Pancar
source : culturenesia.com

Selain lokasinya merupakan yang menarik untuk anda sambangi, dan digunakan untuk bercamping, anda bisa juga sekaligus mendapati kawasan wisata ini, sebagai salah satu destinasi menarik untuk joging, berkuda, hingga berendam air panas. Pemandian air panas memang merupakan salah satu yang populer sebagai spot yang biasanya kerap dikunjungi. Selain itu, anda bisa menyewa kuda, dan mencoba berkuda menyusuri kawasan wisata ini, serta menikmati hamparan pemandangan alam yang indah disekitar kawasan Gunung Pancar.

Rute menuju Gunung Pancar



Anda yang tertarik untuk mencoba menyambangi destinasi wisata yang satu ini, bisa dengan mudah menempuh perjalanan sekitar 45 km dari arah Jakarta. Jika anda dari arah Jakarta, maka anda bisa langsung masuk tol kawasan Bogor, dan setelah itu, anda bisa langsung menuju kawasan sentul raya, dan dengan perjalanan sekitar 8 Km, anda bisa mencari arah ke Babakan Madang, dan ikuti petunjuk hingga menemukan Jalan Air Panas, dan sampai dikawasan Gunung Pancar ini.

Destinasi wisata yang satu ini, memang hadir dengan beragam spot menarik dan pemandangan yang indah, dan tentu saja merupakan salah satu lokasi camping yang seru untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *