Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Gili Trawangan Pesona Bahari Lombok Yang Menawan

Wisata Gili Trawangan Pesona Bahari Lombok Yang Menawan

Gili Trawangan merupakan destinasi wisata favorit jika mengunjungi Lombok. Disini anda akan disuguhkan pemandangan wisata bahari yang akan membuat anda ingin selalu berada disini. Anda akan terhindar dari kebisingan kota dan mendapatkan ketenangan selama liburan anda di Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang memiliki panjang 2 km dan lebar 1,5 km. Selama dua jam anda sudah bisa berjalan-jalan mengelilingi setiap sudut yang ada di Gili Trawangan.

BacaTempat Wisata Lombok Menawan Objek Wisata Gili Trawangan

Tempat yang satu ini memang menyajikan ketenangan bagi para wisatawan dengan dilarangnya kendaraan bermotor untuk masuk ke wilayah ini. Jadi anda harus bersiap untuk berjalan kaki untuk menikmati setiap sudut gili trawangan. Apabila anda lelah berjalan kaki anda dapat naik Cidomo atau delman khas Lombok atau menyewa sepeda. Berikut ini adalah wisata alam yang dapat anda nikmati di Gili Trawangan.

Wisata Gili Trawangan, Pesona Bahari Lombok Yang Menawan

Pantai Berpasir Putih

gili_trawangan

Kawasan wisata Gili Trawangan sama dengan bentuk pantai pasir putih lainnya yang ada di Lombok. Hamparan pasir putihnya yang bersih dan indah dapat memberikan panorama alam pantai yang membuat siapa saja terpana memandanginya. Di pantai ini terdapat begitu banyak biota laut yang hidup didalamnya. Disini anda dapat bersantai di tepian pantainya sambil menikmati gunung Agung dan gunung Rinjani yang terlihat begitu megah dari kejauhan.

Alam Bawah Laut Indah Di Gili Trawangan

snorkeling-dan-diving-gili-trawangan-lombok

Kawasan wisata Gili Trawangan merupakan spot terbaik untuk melakukan snorkeling dan diving. Anda dapat menyewa peralatan selam yang sudah berlisensi secara internasional. Anda dapat meminjam peralatan selam yang dibutuhkan untuk snorkeling dan diving. Selain itu anda bisa meminta diiringi oleh pemandu yang akan mengajari anda teknik snorkeling serta diving dengan baik.

Baca3 Tempat Wisata Romantis di Lombok Pilihan Honeymoon Anda

Sunset Di Gili Trawangan

gili-trawangan-sunrise-lombok
source : travelling-indonesia.com

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan sunset yang terlihat begitu indah dilihat dari lokasi sunset view yang berada disebelah barat pulau. Untuk menuju kesana anda dapat naik cidomo, berjalan kaki, atau bersepeda. Lokasi yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bercengkrama dengan keluarga sambil menantikan matahari terbenam.

Konservasi Kura-kura

gili-trawangan-konservasi-kura-kura-lombok
source : berbagifun.com

Di pelabuhan yang ada di Gili Trawangan anda akan menemukan tempat konservasi kura-kura dimana anak kura-kura dipelihara hingga akhirnya dilepaskan pada laut lepas. Pada saat pelepasan kura-kura kelaut, biasanya akan diselenggarakan upacara adat pelepasan kura-kura ke laut.

Presean

presean-khas-lombok
source : wisatadilombok.com

Jika anda ingin melihat Presean yaitu seni beladiri tradisional suku sasak anda dapat pergi ke pasar seni untuk menyaksikannya. Namun anda harus menyiapkan diri karena seni beladiri ini termasuk ekstrim dimana anda tidak jarang menyaksikan para pemain Presean yang terluka akibat bertarung dalam pertunjukan tersebut.

BacaAtraksi budaya Pulau Lombok di Desa Sade

Demikian itu adalah wisata yang dapat anda temukan di Gili Trawangan. Dengan mengunjungi Gili Trawangan anda dapat menemukan wisata alam yang berpadu dengan wisata budaya yang ada disana sehingga tempat ini menjadi rekomendasi liburan yang oke.

 

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Narita Kumala Sari

monsterid
Negara menjamin kebebasan warga negara nya untuk travelling. Jadi travelling lah sebelum travelling itu di larang. Kalau bisa travelling sekarang kenapa harus nanti. Writer | Traveller | Kuliner | Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *