Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Berastagi Di Tanah Karo Alam Pegunungan Nan Eksotis

Wisata Berastagi Di Tanah Karo Alam Pegunungan Nan Eksotis

Berastagi merupakan tempat wisata yang memiliki iklim sejuk yang ada di Sumatera Utara. Kecamatan yang berada di Tanah Karo ini terkenal dengan hasil buminya seperti buah dan sayur karena lokasinya yang berada dalam wilayah pegunungan. Dengan mengunjungi Berastagi anda akan menemukan tempat-tempat wisata menarik disini. Apabila anda mencari tempat wisata yang menyajikan keindahan sekaligus kesejukan alam yang menenangkan, pergilah ke Berastagi dan anda akan menemukan semua itu.

Hamparan pepohonan yang masih begitu asli terjaga, ankea perkebunan sayur mayur dan buah-buahan adalah pemandangan yang dapat anda temukan sejauh mata memandang. Kawasan wisata Berastagi selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena dekat dengan bandara Internasional sehingga akses menuju lokasi terjangkau. Berikut ini adalah wisata alam yang dapat anda temukan jika berkunjung ke Berastagi.

Wisata Berastagi Di Tanah Karo, Alam Pegunungan Nan Eksotis

Letak Berastagi

Wisata Berastagi Di Tanah Karo

Wisata Berastagi berlokasi di kabupaten Tanah Karo yang terletak di deretan pegunungan Bukit Barisan sehingga wilayah ini memiliki suhu udara yang sejuk. Berastagi memiliki wilayah dengan ketinggian 1.300 mdpl yang diapit dengan dua buah gunung berapi aktif yaitu gunung Sinabung dan gunung Sibayak. Karena letak lokasinya ini Berastagi memiliki tanah yang subur sehingga menjadi penghasil buah dan sayur paling produktif di Sumatera Utara.

Pemandian Air Panas Lau Debuk-debuk

Pemandian Air Panas Lau Debuk-debuk

Pemandian air panas ini dapat anda temui dikawasan Berastagi yaitu berada di desa Doulu. Aliran air panas yang ada di pemandian ini berasal dari aliran lava daerah lereng gunung Sibayak. Anda dapat mencapai tempat ini dengan berkendara sepanjang 10 km dari pusat kota Berastagi. Pemandian air panas bisa ditempuh dengan menggunakan bus atau kendaraan pribadi. Untuk masuk ke lokasi ini anda harus membayar 8 ribu Rupiah saja.

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling merupakan salah satu perbukitan yang ada di Berastagi yang merupakan wisata alam dengan menyuguhkan panorama alam khas perbukitan. Untuk berkeliling ditempat ini anda dapat naik kuda untuk menikmati keindahan alamnya. Tempat ini merupakan favorit bagi para wisatawan yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi dan relaksasi. Disekitar tempat ini terdapat kedai-kedai yang menyajikan makanan khas Berastagi.

Menikmati Jagung Bakar Di Panatapan

Jagung Bakar Di Panatapan

Desa Douluh memang salah satu desa yang ada di Berastagi yang memiliki keindahan alam yang begitu khas. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati jagung bakar khas Panatapan ditemani dengan susu hangat yang cocok dipadukan dengan suasana alamnya yang sejuk. Apabila anda sedang beruntung, ketika mengunjungi tempat ini anda dapat menyaksikan jenis kera lokal yang bisa disebut gibon oleh masyarakat sekitar.

Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap

Desa Doulu memang memiliki banyak spot wisata alam yang terkenal di Berastagi salah satunya adalah air terjun Sikulikap. Untuk menuju kesini anda harus menempuh jarak sepanjang 11 km dari pusat kota Berastagi.

Demikian itu adalah wisata alam yang dapat anda temukan di Berastagi. Semoga liburan anda menyenangkan di Berastagi.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *