Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Objek Wisata Air Terjun Di Bali

Bali memang sangat terkenal dengan spot wisata pantainya. Mulai dari ujung timur sampai ujung barat Pulau Bali selalu disebut – sebut punya banyak spot wisata yang sangat menarik utamanya wisata pantai. Bentang luas yang indah dengan air laut jernihnya merupakan padu padanan wisata pantai Bali yang seringkali dieluh – eluhkan hingga banyak orang yang tidak sadar bahwa sebenarnya Bali punya banyak tempat wisata lain selain pantai yang juga tidak kalah menawan yaitu wisata air terjun.

Banyak sebenarnya air terjun yang ada di Bali dan salah satunya adalah wisata air terjun Tegenungan Bali. Eloknya air terjun berbalut kawasan hijau yang indah dengan suasana alam yang begitu sejuk nan meneduhkan akan bisa kita temukan di Air Terjun Tegenungan Bali ini. Lalu seperti apa daya tarik wisata Air Terjun Tegenungan Bali?

Daya Tarik Wisata Air Terjun Tegenungan Bali

Air Terjun Tegenungan Ubud bali
source : infowisata-bali.blogspot.co.id

Anda yang tertarik untuk datang menikmati wisata air terjun di Bali coba saja Anda datang ke Gianyar. Disini salah satu air terjun yang nantinya akan Anda temukan adalah wisata Air Terjun Tegenungan. Wisata ini memang saat ini kembali diramaikan oleh pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan pengunjung dari mancanegara yang telah liburan di pantai juga banyak yang memulai atau mengakhiri liburannya disini.

Dalam sehari saja diperkirakan wisata Air Terjun Tegenungan Bali ini kedatangan wisatawan bahkan sampai 100 lebih orang. Mereka memang sangat antusias untuk menyaksikan pesona alam yang indah dan menjadi keajaiban alam dimana nantinya Anda juga akan temukan air mengalir dengan deras dari ketinggian kurang lebih sekitar 20 meter.

Selain wisatawan mancanegara, pada musim liburan objek wisata ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal kurang lebih sekitar kawasan Gianyar, Denpasar, Tabanan dan Klungkung. Untuk pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata Air Terjun Tegenungan dengan pesona alam menarik ini perlu merogoh kocek hanya sebesar 4 ribu rupiah saja. Sementara tarif yang berbeda untuk anak – anak karena anak – anak perlu merogoh kocek hanya 2 ribu rupiah saja. Sangat murah meriah dan aman untuk kantong bukan? ☺

Bagi wisatawan yang datang ke tempat wisata Air Terjun Tegenungan Bali sendiri memang ada larangan untuk berenang di kolam karena untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Tidak sama dengan air terjun yang lain karena pada lokasi wisata Air Terjun Tegenungan ini memang cukup berbahaya dan sangat beresiko kalau digunakan untuk berenang. Akan tetapi  ini tampaknya bukan masalah yang besar karena walau demikian hawa segarnya sudah membuat Anda bisa basah – basahan dan kemudian Anda juga bisa abadikan moment menarik di tempat wisata Air Terjun Tegenungan ini.

Air Terjun Tegenungan bali
source : versesofuniverse.blogspot.com

Hanya saja memang satu yang disayangkan karena akses jalannya masih kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat. Kerusakan jalan yang cukup parah dengan kondisi jalan sempit akan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa sampai di Air Terjun Tegenungan ini. Mengenai fasilitas, Anda beruntung karena nantinya di sekitar kawasan wisata Air Terjun Tegenungan juga akan Anda temukan banyak warung yang menjual aneka ragam makanan dan minuman.

Demikian kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Wisata Air Terjun Tegenungan Bali. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat berlibur di Bali.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *