Home / Berita / Sungai Maron Pacitan “Green Canyon” Menawan Yang Patut Untuk Dikunjungi

Sungai Maron Pacitan “Green Canyon” Menawan Yang Patut Untuk Dikunjungi

sungai-maron-pacitan

Kabupaten Pacitan tidak hanya terkenal dengan wisata sejarahnya karena Pacitan memiliki Green Canyon yang indah dan sayang jika dilewatkan. Panorama alam Green Canyon ini bisa anda dapatkan melalui derasnya aliran sungai Maron yang berfungsi sebagai sumber mata air bersih untuk kebutuhan sehari-hari penduduk yang tinggal disekitar kawasan itu. Yang menyebabkan air di sungai menjadi terlihat hijau karena lebatnya pepohonan disebelah kanan dan kiri sungai.

Green Canyon ini terletak di desa Dersono yang mirip dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran. Anda akan memerlukan waktu tempuh selama 45 menit untuk mencapai lokasi Sungai Maron jika berangkat dari pusat kota Pacitan. Jika dari goa Gong, anda hanya perlu menempuh jarak 15 km. tempat wisata ini masih belum sepopuler tempat wisata lain yang ada di Pacitan sehingga anda dapat menikmati ketenangan yang ada disini.

Sungai Maron Pacitan, “Green Canyon” Menawan Yang Patut Untuk Dikunjungi

Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Sungai Maron Pacitan

Wisata-Sungai-Maron-Pacitan

Apabila anda ingin menikmati keindahan green canyon ini anda harus menyewa perahu penduduk yang banyak disitu dan berperahu menyusuri sungainya dengan disuguhi oleh pemandangan kanan dan kiri yang sangat asri. Keindahannya masih sangat asli dan natural sehingga anda akan ketagihan untuk ingin kembali ke sungai Maron ini. Kedalaman dari sungai Maron mencapai 20 m sehingga anda harus hati-hati.

Rute Perjalanan Menuju Ke Sungai Maron Pacitan

Jika anda berangkat dari Surabaya maka kota Pacitan dapat anda tempuh dengan jarak 270 km sedangkan jika anda berangkat dari Solo, jarak tempuh yang harus anda lalui adalah sepanjang 100 km. ambilah rute jalan Solo-Pacitan sampai anda menemukan desa Dersono. Namun akses jalan menuju lokasi tidaklah terlalu mudah untuk dilewati karena kondisi jalan yang menanjak serta berkelak-kelok.


Harga Tiket Masuk Ke Green Canyon Sungai Maron Pacitan

Karena lokasinya merupakan wisata alam yang masih asli, jika anda berkunjung kesini tidak akan dimintai tiket masuk menuju ke lokasi. Namun biaya yang harus anda keluarkan adalah untuk menyewa kapal warga sekitar untuk menyusuri aliran sungainya yang bermuara ke pantai Ngiroboyo. Biaya untuk menyewa kapal penduduk sekitar berkisar antara 100 hingga 150 ribu Rupiah dimana dalam satu kapal dapat memuat 5 hingga 6 orang.

Keindahan Green Canyon Sungai Maron Yang Airnya Berubah Kecoklatan Pada Musim Hujan

sungai-maron-musim-hujan-cokla

Sebaiknya apabila mengunjungi tempat ini hindarilah pada waktu musim penghujan karena anda tidak akan menemukan “Green Canyon” karena sungai Maron akan berubah menjadi berwarna kecoklatan. Namun jika sedang tidak musim hujan anda dapat menikmati aliran sungai yang berwarna hijau kebiruan dengan ikan kakap merah yang berenang di sungai dengan bebasnya serta pepohonan hijau yang menambah keasrian tempat ini.

Demikianlah hal indah apasaja yang dapat anda temukan di wisata Green Canyon terbaru sungai Maron. Semoga artikel ini bisa menambah referensi tempat wisata anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *