Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Situ Patenggang Wisata Alam Bandung yang Memukau

Situ Patenggang Wisata Alam Bandung yang Memukau

Situ patenggang Ciwidey Bandung

Wisata Situ Patenggang atau yang biasa dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Situ Patengan, adalah wisata alam dimana terdapat sebuah danau yang berlokasi di area Bandung, tepatnya di kecamatan Ciwidey. Situ Patenggang ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Situ Patenggang merupakan objek wisata alam yang ada di Bandung Selatan, sekitar 1.600 meter dari permukaan air laut, dengan ketinggian ini membuat Situ Patenggang terasa dingin dan sering tertutup embun dan kabut putih. Situ Patenggang lokasi wisata keluarga yang sangat cocok untuk sekedar melepas penat dan beban fikiran selama bekerja.

Luas area Situ Patenggang sekitar 45.000 hekatr dengan total besar wilayah cagar alam sekitar 123.077,15 hektar yang tercatat di kawasan danau di bandung selatan.

Situ Patenggang sangat padat di datangi wisatawan dalam dan luar negeri, apa lagi di akhir minggu dan musim liburan panjang. Wisata Situ Patenggang  sudah mulai banyak di kenal kebanyakan orang, dan mulai menjadi alternatif tempat wisata keluarga yang menarik.

Di dukung oleh pemandangan alam nya yang menawan serta suasa alam yang masih asri khas danau di dataran tinggi dan pegunungan, tampak danau Situ Patenggang semakin terasa asri dan menawan dengan udara dingin dan kabut nya. Lokasi Situ Patenggang  tidak jauh dari lokasi wisata di Ciwidey lainnya, anda bisa menyempatkan datang ke Situ Patenggang dan mengunjungi lokasi wisata lainnya.

 Daya Tarik Situ Patenggang sebagai Wisata Keluarga

Situ-Patenggang

Situ Patenggang termasuk lokasi wisata yang romantis, tidak ada salah nya bila anda mengajak ekluarga dan pasangan untuk datang ke lokasi ini. Situ Patenggang merupakan sebuah cagar alam dan di tahun 1981 Situ Patenggang di jadikan Taman Wisata Alam Nasional dan dibuka untuk umum.

Situ Patenggang akan membuat anda lebih tenang dan santai karena memang kebanyakan orang datang ke Situ Patenggang untuk menikmati beberapa lokasi pemikat seperti di bawah ini

1. Wisata Perkebunan Teh

Eksotisme panorama alam danau ciwidey akan memanjakan mata anda, di sekitaran Situ Patenggang anda bisa menyaksikan hamparan kebun teh nan hijau dan luas yang terkadang di selimuti kabut putih dengan cuaca agak gelap, dan udara dingin nya nya khas.

Sejenak anda akan melupakan Kota Jakarta yang padat dan akan termanjakan dengan hijau nya tumbuh tumbuhan dan indah nya suasana Situ Patenggang.

2.Menikmati Kesejukan Danau.

Di Situ Patenggang anda bisa menikmati indahnya air danau yang dikelilingi bukit bukit hijau dengan udara yang sejuk dan kabut putih menghiasi. Suasan tenang akan tercipta dan begitu damai untuk mententramkan jiwaasnya, yang akan membuat suasana menjadi sangat begitu tenang, damai dan membuat tetram jiwa anda.

Anda bsia berkeliling mengelilingi kasawan danau, kami sarankan anda berjalan kaki saja, karena danau tidak terllau besar dan akan lebih asik bila berjalan kaki. Danau ini memiliki legenda lokal Situ Patenggang sebgai temapt wisata yagn romantis, karena bentuk danau yang mirip Batu Cinta.

Meskipun berjalan kaki adalah hal menarik,namun tidak salah nya bila anda mencoba fasilitas perahu yang bisa di sewa untuk berkeliling di danau Situ Patenggang.

3.Wisata Pemancingan 

Kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan di Situ Patenggang adalah memancing. Bila anda hoby memancing, sepertinya Situ Patenggang termasuk spot yang menyenangkan. tidak kalah dengan lokasi pemancingan lainnya di Bandung.

Tertarik untuk datang ke Situ Patenggang? Silahkan langsung datang ke Situ Patenggang dan nikmatilah liburan akhir pekan anda dengan keluarga tercinta.

Lokasi Situ Patenggang

harga-tiket-masuk-wisata-situ-patenggang

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Ranu Perdana

monsterid
Bocah kemarin sore yang hobi naik kuda. Belajar Memanah | Camping | serta mengikuti aturan perundang undangan negara dalam menjalan kegiatan traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *