Home / Berita / Pulau Menjangan Menawarkan Lokasi Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali

Pulau Menjangan Menawarkan Lokasi Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali

Pulau Menjangan Menawarkan Lokasi Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali

Bagi sebagian besar para wisatawan masih belum lengkap rasanya bila liburan ke Bali tanpa jalan-jalan ke pantai kuta untuk makan seafood bakar di Jimbaran atau pun berbelanja oleh-oleh khas Bali di pasar seni Sukawati Gianyar. Berkunjung ke objek wisata terpopuler di Bali memang wajib bagi setiap wisatawan yang datang liburan ke Bali, tapi apa Bali hanya terkenal dengan daerah itu saja?

Anda jangan salah. Ternyata di Bali ini masih mempunyai banyak sekali tempat wisata yang tak kalah menariknya untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah objek wisata Pulau Menjangan yang ada di Bali bagian barat. Ini adalah tempat diving dan snorkeling terbaik di Bali yang paling banyak dicari oleh para penyelam meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota.

Keindahan objek wisata Pulau Menjangan di Bali

Pulau-Menjangan-bali
source : anekatempatwisata.com

Tempat wisata di Bali satu ini berada di sebelah barat Pulau Bali. Yang mana pula tersebut adalah salah satu bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat. Pulau Menjangan adalah pulau tak berpenghuni yang merupakan salah satu lokasi terbaik khususnya bagi para pecinta olahraga air, yakni snorkeling dan juga scuba diving atau pun menyelam.

Akan tetapi jarak tempat liburan di Bali yang satu ini lumayan jauh dari pusat kota Bali, sehingga untuk bisa menuju ke Pulau Menjangan tersebut Anda akan menempuh waktu kurang lebih sekitar 3 jam. Ada baiknya Anda jangan menyetir sendirian kendaraan Anda, supaya Anda tidak kelelahan pada saat tiba di lokasi wisata tersebut.

Khususnya untuk Anda yang suka sekali dengan kegiatan snorkeling atau pun diving dan tak ingin menempuh perjalanan jauh, bila melakukan kegiatan diving di tanjung benoa yang bisa jadi alternatif lainnya.  Hanya akan membutuhkan waktu kurang lebihnya sekitar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai untuk bisa mencapai pantai tanjung benoa Bali.

Lokasi snorkeling yang ada di objek wisata Pulau Menjangan Bali ini tak hanya ada di satu tempat saja, tetapi ada di beberapa tempat yang sangat menarik sekali bagi para pecinta kehidupan dasar laut. Tempat pertamanya adalah ada di dekat dermaga Pulau Menjangan. Lokasinya cukup dekat sekali dengan pantai. Bila berenang agak ketepian maka Anda hanya akan melihat ikan yang berlalu lalang sedikit saja. Akan tetapi bila Anda terus berenang ke bagian tengah laut, maka terumbu karang dengan berbagai macam jenis ikan berwarna-warni akan semakin terlihat jelas.

Pulau-Menjangan
source : telusurindonesia.com

Lokasi yang kedua tak terlalu jauh dari lokasi pertama. Hanya saja lokasi snorkeling atau diving ini ada di dekat tebing dan juga tak perlu berlabuh ke dermaga. Meskpun Anda tak menyelam ke laut, di sini Anda masih tetap bias melihat dengan jelasnya keindahan terumbu karang dari atas tebing. Hal tersebut dikarenakan di tempat yang kedua ini airnya jauh lebih jernih bila dibandingkan dengan lokasi yang pertama.

Untuk Anda nih yang tak mau snorkeling tetapi ingin menyaksikan keindahan alam bawah laut di objek wisata Pulau Menjangan, maka Anda bisa datang ke lokasi kedua. Terlebih lagi pemandangan terumbu karangnya yang dekat dengan perbatasan dengan palung laut ikan yang ada lebih berwarna-warni. Tak salah jika orang menyebut Pulau Menjangan ini sebagai surga bagi kehidupan bawah laut.

Demikian informasi tentang Pulau Menjangan menawarkan lokasi diving dan snorkeling terbaik di Bali. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *