Home / Wisata Negeri / Wisata Desa / Perjalanan Wisata Di Wenara Wana Bali

Perjalanan Wisata Di Wenara Wana Bali

Taman-Wanara-Wana
source : INITEMPATWISATA.com

Kalau Anda sedang melakukan perjalanan wisata di Bali, jangan hanya Anda terfokus pada perjalanan menuju wisata pantai atau wisata alam lain saja karena sebenarnya lebih dari itu masih ada banyak spot wisata menarik yang pantas untuk dieksplorasi di Bali.

Salah satunya adalah tempat wisata Wenara Wana yang merupakan sebuah hutan kecil di daerah Gianyar tepatnya sekitar 26 km dari ibukota Denpasar. Disini Anda tak akan hanya bisa menikmati keindahan alam yang menawan akan tetapi Anda juga akan bisa bersantai menikmati semilir angin yang menyegarkan dan juga dapat menyaksikan kera – kera yang cukup jinak serta dapat diajak untuk bermain secara aktif oleh pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Objek wisata yang satu ini juga dijadikan sebagai sebuah tempat kuburan desa dimana tempat ini juga lumayan disakralkan. Sehingga suasana hutan yang lain juga akan Anda rasakan. Tertarik berwisata menuju wisata Wenara Wana Bali ini?

Wisata Wenara Wana Bali

forest-monkey-ubud
source : kamuelavillas.com

Ada banyak orang yang menyebut wisata Wenara Wana Bali ini sebagai Hutan Monyet Ubud. Nantinya pada objek wisata Wenara Wana Bali ini Anda akan bisa saksikan kera – kera yang melucu, jenaka dan bahkan terkadang ada yang jahil juga. Anda juga akan bisa menyaksikan kuburan para leluhur masyarakat Bali serta bangunan pura yang sangat kental dengan arsitektur Balinya. Dan kalau memang Anda datang kemari di waktu yang tepat, Anda nantinya juga akan bisa saksikan sesekali moment pekuburan secara lengkap bersama dengan diadakannya sebuah moment di pura (odolan) maupun juga upacara pembakaran mayat atau ngaben.

Tak akan ada yang sia – sia kalau Anda datang ke tempat wisata Wenara Wana karena disini Anda juga akan temukan lokasi sebuah cagar alam dan juga kompleks candi yang didalamnya terdapat kurang lebih sekitar 340 kera yang punya ekor panjang. Nantinya kera – kera tersebut juga terdiri 32 jantan dewasa, 19 jantan muda, 77 betina dewasa, 122 remaja dan juga bahkan terdapat sekitar 54 ekor bayi kera. Nantinya juga disana akan ada setidaknya sekitar empat kelompok monyet yang menempati lokasi berbeda pada taman tersebut.

ubud_wenara_wana
source : bonavillageinnbali.com

Kalau Anda datang ke tempat wisata Wenara Wana ini, Anda mungkin akan takjub. Karena walau tempat wisata ini memang sederhana akan tetapi soal jumlah pengunjungnya per bulan cukup fantastis karena bahkan jumlah pengunjungnya dapat mencapai sekitar 10.000 pengunjung. Fantastis bukan?

Objek wisata Wenara Wana ini sebenarnya sangat luas bahkan luasnya diperkirakan sampai dengan 27 hektar dan berisi kurang lebih sekitar 115 jenis pohon yang beraneka ragam. Selain itu disini juga terdapat sebuah pura yang akan diberi nama dengan Candi Pura Dalem Agung Padangtegal dimana juga dapat dijadikan sebagai tempat upacara adat dan juga upacara keagamaan. Lokasinya berada diantara Desa Padang Tegal dan juga Nyuh Kuning, kecamatan Ubud, kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar tepatnya sekitar 26 km dari kota Denpasar. Jam bukanya sekitar pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Jadi akan cukup puas walau Anda sehari penuh menikmati pesona alam yang disajikan terhampar di wisata Wenara Wana ini.

Mungkin Anda tertarik datang melakukan perjalanan wisata di Wisata Wenara Wana Bali? Langsung saja kunjungi segera dan temukan berbagai macam pengalaman seru dan menarik di wisata Wenara Wana Bali.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *