Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pemandangan Indah Pantai Gunung Payung Bali Air Laut Berwarna Biru Bergradasi Hijau

Pemandangan Indah Pantai Gunung Payung Bali Air Laut Berwarna Biru Bergradasi Hijau

Air Laut Berwarna Biru Bergradasi Hijau Jadi Pemandangan Indah Pantai Gunung Payung Bali

Salah satu pesona tempat liburan Bali yang menjadikan para wisatawan idamkan liburan ke Pulau Bali adalah sebuah pemandangan pantai terutama pantai berpasir putih. Sebagian besar pantai yang berpasir putih di Pulau Bali ini bertempat di Bagi bagian selatan dan juga beberapa ada di Bali Timur. Dan salah satu pantai berpasir putih di Bali Selatan yang paling populer di kalangan para wisatawan domestic dan menjadi destinasi favorit pada saat liburan ke Bali adalah objek wisata pantai pandawa yang berada di desa Kutuh. Mungkin saja beberapa dari Anda yang sudah sering mengunjungi objek wisata pantai padawa Bali akan menyaksikan pantai tersebut selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan, meskipun pada saat musim sepi di Bali.

Nah, untuk Anda yang sering sekali berlibur ke Bali, tentunya mengidam-idamkan suasana yang baru untuk wisata pantai di Pulau Bali, seperti halnya pantai yang sepi oleh pengunjung dan juga mempunyai pasir putih yang sangat bersih. Dan salah satu pantai sepih pengunjung yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah objek wisata pantai gunung payung.

Lokasi objek wisata pantai gunung payung Bali

pantai-gunung-payung
source : wisatabalilombok.com

Objek wisata pantai gunung payung ini ada di sebuah desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, dan ada di kabupaten badung, Bali, yang mana lokasinya ada di sebelah timur objek wisata pantai pandawa kutuh Bali. Apabila Anda berangkat dari objek wisata pantai pandawa, maka jarak tempuhnya adalah sekitar 4.5 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Berada di dekat lokasi pantai gunung payung, tepatnya disebelah kiri jalan menuju ke pantai ada sebuah pura yang bernamakan pura Gunung Payung, jadi nama dari pantai tersebut diambil dari nama pura yang keberadaannya dekat sekali dengan pantai.

Aktifitas dan pemandangan indah objek wisata pantai gunung payung Bali

wisata pantai gunung payung Bali
source : balitriptips

Di sekitar kawasan objek wisata pantai, sekarang ini memang masih belum dibangun sebuah hotel, villa, restoran, atau pun pedangan kaki lima. Jadi, Anda sangat disarankan sekali untuk membawa makanan dan minuman sendiri sebelum datang ke pantai gunung payung Bali. Suasana pantainya yang masih sangat alami, bentangan pasir pantainya yang juga tak terlalu luas, sehingga menjadikan pantai tersebut tampak sangat unik dan mungil.

Objek wisata pantai gunung payung ini mempunyai pasir putih yang bertekstur sangat lembut dengan air lautnya yang berwarna biru bergradasi hijau, sertak ada pengunjung yang datang ke pantai tersebut. Jadi, pantai gunung payung ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan ke pantai sepi, alami, dan juga menginginkan privasi. Sebagian para wisatawan domestic yang datang mengunjungi pantai gunung payung ini lebih cenderung untuk berenang sembari duduk santai di pasir pantai dan terkadang Anda bisa menyaksikan wisatawan yang lakukan aktifitas Bali paragliding.

Dikarenakan tak tersedianya air tawar untuk membasuh tubuh setelah habis berenang atau pun bermain di pesisir pantai gunung payung, jadi tubuh akan terasa lengket ketika air laut mengering di tubuh Anda. Apabila di pantai lainnya di Bali, seperti halnya objek wisata pantai tanjung benoa ada petugas kebersihan yang selalu menjaga kebersihan pantai, lain halnya dengan pantai gunung payung ini, masih belum ada petugas kebersihan, jadi bila Anda memang berencana untuk berlibur ke pantai tersebut dimohon untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan.

Demikian informasi tentang air laut berwarna biru bergradasi hijau jadi pemandangan indah pantai gunung payung Bali. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *