Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pemandangan Air Laut Dua Warna di Objek Wisata Pantai Suluban Bali

Pemandangan Air Laut Dua Warna di Objek Wisata Pantai Suluban Bali

Bali mempunyai banyak sekali objek wisata menarik yang patut dikunjungi, baik oleh wisatawan yang datang berlibur bersama dengan keluarga dan juga anak-anak atau pun wisawatan yang datang untuk honeymoon. Selain tempat wisata menarik di Bali juga sediakan berbagai aktifitas wisata yang menarik seperti wisata bahari di objek wisata pantai tanjung benoa dan wisata arung jeram.

Lantas, bagaimana dengan wisata pantainya? Salah satu alasan utama para wisatawan domestic atau mancanegara berlibur ke Pulau Bali ini dikarenakan adanya pantai berpasir putih yang indah, contohnya saja dengan pantai suluban Bali tersebut.

Lokasi Objek Wisata Pantai Suluban Bali

Pantai Suluban Bali
source : viva.co.id

Tempat wisata Uluwatu Bali, selain mempunyai tempat wisata di Bali yang berupa pura, yakni pura uluwatu yang ada di atas tebing dengan sebuah pemandangan matahari terbenam juga jadi tempat terbaik dari pertunjukan tarian kecak. Tempat wisata di Uluwatu Bali ini juga mempunyai pantai berpasir putih dengan jarak kurang lebih sekitar 3 km dari pura uluwatu. Pantai tersebut dikenal sekali dengan nama objek wisata pantai suluban uluwatu Bali, akan tetapi terkadang wisatawan asal Australia mengenalnya dengan nama blue point Uluwatu.

Antara objek wisata pantai suluban dengan pantai blue point uluwatu adalah pantai yang sama, tempatnya pun juga sama tak ada perbedaan sama sekali hanya beda nama saja. Awal penyebab perbedaan nama tersebut sebab adanya hotel di atas pantai suluban yang bernamakan hotel Blue Point, sehingga untuk memudahkan mengingat, disebutlah pantai suluban dengan anam hotel yang ada tersebut.

Daya Tarik Keindahan Objek Wisata Pantai Suluban Bali

Pemandangan Air Laut Dua Warna di Objek Wisata Pantai Suluban Bali

Objek wisata pantai suluban atau pun pantai blue point Uluwatu Bali ini adalah pantai dengan sebuah tebing yang cukup terjal dengan ombak yang besar, tinggi, dan panjang. Pantai blue point Bali ini lebih cocok sebagai tempat bagi para penghobi olahraga selancar, oleh sebab itulah apabila Anda berlibur ke pantai tersebut, Anda akan lebih banyak menemukan bule daripada wisatawan domestic.

Lantas, bagaimana jika berlibur bersama dengan anak-anak ke pantai suluban Bali tersebut? Pantai satu ini lebih cocok dikunjungi oleh anak-anak muda apalagi bagi yang gemar surfing, jika untuk anak-anak kurang cocok sebab memang ada banyak sekali batu karang dan juga terkadang hempasan ombaknya lumayan besar.

Datang berkunjung ke objek wisata pantai suluban Uluwatu ini memerlukan usaha yang ekstra untuk bisa mencapai tepian pantai, sebab Anda harus berjalan kurang lebih sekitar 200 meter dari area parkir kendaraan dengan cara menuruni anak tangga. Sebuah pemandangan air laut tampak dua warna untuk bagian yang paling dalam akan berwarna biru tua dan bagian yang paling dangkal berwarna kehijauan serta dasar laut lautnya juga tampak sangat cantik sekali.

Apabila Anda sudah melewati anak tangga, sekitar 50 meter maka Anda harus melewati tangga yang lebih sempit dan juga kecil serta diapit oleh sebuah tebing bebatuan karang putih, yang terkadang Anda juga harus menganteri untuk bisa melewati tangga tersebut.

Selain itu, pantai tersebut diberi nama suluban oleh warga setempat sebab setelah Anda tiba di pantai serta menginjakkan kaki di pasir putih maka Anda akan dapat melihat jalan yang menuju ke bibir pantai diapit oleh dua tebing karang yang menjulang tinggi dan tampak bagaikan lorong.

Demikian informasi tentang pemandangan air laut dua warna di objek wisata pantai suluban Bali. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *