Home / Berita / Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY Targetkan 4,7 Juta Wisatawan

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY Targetkan 4,7 Juta Wisatawan

PBTY 2017

Pekan Budaya Tionghoa PBTY Yogyakarta 2017 Targetkan 4,7 Juta Wisatawan, melihat tahun 2016 yang lalu PBTY (Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta) mencapai 3.5 Juta wisatawan. PihakDinas Pariwisata Yogyakarta mengambil target 4.7 juta wisawatan akan datang menghadiri event tahunan PBYT 2017 ini. Setidaknya target tahun ini naik hingga 15% dari tahun lalu.

Rincinan target Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY 2017 ini di perkirakan sekitar 380 ribu hingga 500rb wisatawan mancanegara akan di rayu datang dalam event ini, dan setidaknya 4,2 juta wisawatan domestik di target kan pada tahun ini. Melihat di kondisi low session, Dispar DIY juga tidak kurang dalam menggelar berbagai macam event menarik di sepanjang Malioboro. Setidaknya ada beberapa event budaya di gelar, seperti wayang kulit, dagelan matara,. campursari dan lain lain.

Baca : Fasilitas Trotoar Baru Malioboro Jogja Mengalami Kerusakan

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY ini akan di gelar sepekan. Event akan dimulai pada tanggal 5 Februari hingga tanggal 11 Februari 2017. Diharapkan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY menjadi event penting yang akan menghadirkan dan memenuhi target pariwisata, upaya untuk mendongkrak Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY 2017 ini, akan dibuat length of stay atau lama tinggal wisatawan di beberapa lokasi di Yogyakarta.

PBTY 2017 ini adalah tahun ke 12 sejak acara in imenjadi acara rutin tahunan di Yogyakarta, Hampir setiap tahu selalu ada tema baru dan tahun ini akan mengambil budaya Nusantara dari Bima, Kalimantan, Sulawesi dan irian secara bergantian. Setidaknya selama 7 hari dari Tiongkok seperti HAKA dan PITI mengeluarkan berbagai macam budaya.

BacaWisata The Lost World Castle Sleman Yogyakarta

Menurut penuturan, Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta berharap Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2017 meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Sebab, beberapa peserta berasal dari luar Kota.Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta PBTY 2017, mampu menaikkan tingkat kunjungan wisatawan dan menambah wisatawan untuk  tinggal di Yogyakarta lebih lama.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *