Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebuah Destinasi di Jogja yang Disukai

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebuah Destinasi di Jogja yang Disukai

Pantai-Pok-Tunggal-Gunungkidul

Gunung Kidul, memang menjadi salah satu destinasi wisata, dengan beragam pilihan objek wisatanya yang menarik untuk anda sambangi bersama dengan keluarga anda. salah satunya adalah keberadaan pantainya, yang memiliki berbagai macam destinasi yang menarik, dengan segudang keindahan alam yang masing – masing bisa anda temui dengan mudah. Salah satu yang menarik adalah kehadiran Pantai Pok Tunggal, yang merupakan salah satu destinasi wisata, dimana bisa mendulang banyak pengunjung.

Tak heran memang, karena dari segi pemandangan alam yang hadir dikawasan wisata ini, anda bisa merasakan nuansa liburan yang seru dan mengesankan. Selain itu, destinasi wisata yang satu ini, juga memiliki sejumlah keunikan lainnya, yang ada didalamnya. Mulai dari pohon duras yang kaya akan mitos, hingga hamparan perbukitan yang terjal, serta masih banyak lagi lainnya. Berikut, adalah ulasan menarik mengenai destinasi wisata Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul, yang bisa menjadi rekomendasi liburan menarik untuk anda.

Pantai Pok Tunggal Gunung kidul, Sebuah Destinasi di Jogja yang Disukai

Pohon Duras yang penuh mitos

pohon-duras-di-pantai-poktunggal

Salah satu ikon yang ada dikawasan Pantai Pok Tunggal ini adalah adanya Pohon Duras yang mana merupakan salah satu yang menarik pra wisatawan. Pohon inimerupakan pohon satu – satunya yang ada dikawasan ini, dan tentu saja menjadi faktor mengapa Pantai ini diberi nama Panti Pok Tunggal yang artinya Pohon Tunggal. Karena kondisi lingkungan yang sulit untuk ditumbuhi pohon, dan pohon ini merupakan satu – satunya yang bisa tumbuh, maka menjadi salah satu yang dijaga baik – baik oleh penduduk, dan juga banyak yang meyakini, kesuburan dari Pohon Duras ini merupakan pertanda  dan lambang kemakmuran warga sekitar.

Lokasi Pantai Pok Tunggal

Untuk lokasi dari Pantai Pok Tunggal ini sendiri, tepatnya beada di Desa Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Anda akan mendapati pantai yang memiliki hamparan pemandangan alam yang indah dan memukau ini, dengan medan perjalanan yang sulit dan menantang. Sekitar 2 kilometer terakhir menuju lokasi, anda akan dihadapkan pada medan perjalanan yang sulit dan terjal. Namun, dengan pemandangan yang alami dan menawan, tentu saja rasa lelah anda bisa terbayarkan dengan sempurna, ketika sudah sampai di Pantai Pok Tunggal ini.

Tebing tinggi nan menawan

Selain itu, kawasan Pantai yang memiliki hampara pasir putih dan ombak yang menawan ini, juga memiliki tebing yang tinggi dan menawan. Disini, anda bisa mendapati kawanan monyet yang masih hidup bebas, dan juga mata ait tawar yang menjadi salah satu ciri khas dari bukit karst ini. Biasanya mata air tawar ditebing ini, digunakan para warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari.

Sunset menawan di Pantai Pok Tunggal

Selain hamparan pemandangan alam khas pantai yang menawan pada siang harinya, untuk anda yang menginginkan mendapati pemandangan alam khas sunset, juga bisa anda dapati di pantai ini. Sunset yang indah, dengan deburan ombaknya yang besar, bisa anda nikmati, sembari berkamping bersama keluarga dan rekan disepanjang garis pantai ini.

Gunung Kidul memang menyimpan segudang destinasi wisata yang seru dan menarik untuk dikunjungi. Maka Pantai Pok Tunggal ini, merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda untuk disambangi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Girly Saputri

monsterid
Hai, aku Girly! Doyan dandan, Hobi jalan-jalan, Sukanya makan makan! Follow instagram ku di @girlysaputri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *