Home / Berita / Pantai Plengkung Banyuwangi Destinasi Favorit Para Suffer Dunia

Pantai Plengkung Banyuwangi Destinasi Favorit Para Suffer Dunia

pantai-plengkung

Pantai Plengkung merupakan surga bagi para peselancar karena ombaknya yang menjadi favorit dan terkenal hingga ke penjuru dunia. Karena gulungan ombaknya, pantai ini disebut juga dengan G-land dimana anda dapat berselancar dibawah gulungan ombak. Pantai plengkung memiliki jenis gulungan ombak yang memanjang, tinggi, dan juga besar sehingga sangat asyik untuk dijadikan tempat surfing.

Pantai Plengkung ini memiliki wilayah yang masuk kedalam Taman Nasional Alas Purwo yang dapat ditempuh dalam waktu satu jam dari pusat kota Banyuwangi. Pantai ini berlokasi disebelah tenggara pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ombak besar yang ada di pantai Plengkung ini merupakan hasil dari sistem tekanan rendah yang berasal dari Antartika di sebelah selatan. Sisi sebelah kanan pantai Plengkung memiliki ombak yang lebih dominan karena berada di sisi teluk Grajakan.

Pantai Plengkung Banyuwangi, Destinasi Favorit Para Suffer Dunia

Ombak Pantai Plengkung Yang Membuat Para Suffer Jatuh Cinta

surffing-pantai-plengkung-banyuwangi

Ombak yang ada di Pantai Plengkung memang sangat terkenal hingga ke penjuru dunia karena merupakan salah satu dari pantai yang memiliki ombak terbesar di dunia. Ombaknya memiliki ketinggian hingga 4 sampai 6 meter dengan 7 buah gulungan. Merupakan pemandangan yang menakjubkan jika anda mengunjungi tempat ini. Formasi gulungan ombak yang ada bahkan bisa mencapai panjang hingga 2 km.

Keunikan Dari Pantai Plengkung

fasilitas pantai plengkung

Pantai ini memiliki ombak yang sudah terkenal di dunia dan masuk dalam jajaran The Seven Giant Waves Wonder sehingga tempat ini memang cukup tersohor dikalangan para suffer. Jika anda ingin menikmati ombak yang paling besar, datanglah pada bulan April hingga Agustus yang akan mencapai puncak tertingginya. Ombak yang ada di pantai Plengkung memiliki keunikan tersendiri dan memiliki sebutan seperti Chickens, Speedies, dan Monkey trees.

Kegiatan Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Pelengkung

Yang pasti dengan ombaknya yang begitu terkenal, tempat ini selalu banyak dipenuhi oleh para peselancar yang asyik berselancar. Para peselancar yang ada di Pantai ini biasanya berasal dari pantai Kuta Bali karena Pantai Plengkung dapat diakses menggunakan speed boat dari Kuta. Apabila anda tidak bisa surfing, anda dapat menikmati pemandangan sekitar pantainya yang indah dan melihat para suffer beraksi meliuk-liuk dengan ombak.


Fasilitas Yang Ada Di Pantai Plengkung

Apabila anda ingin menginap disini, anda akan menemukan banyak surf camp berderet di area pantai. Yang paling populer di Pantai Plengkung adalah Joyo surf camp, Bobby’s surf camp, dan G-Land Surf & Resort. Semua surf camp yang ada disini memiliki konsep yang sama yaitu back to nature dengan kualitas internasional sehingga anda tidak perlu meragukan lagi kenyamanan yang disediakan.

Demikian adalah keindahan alam yang ada di Pantai Plengkung yang dapat anda temukan di Banyuwangi. Jika anda belum mengunjungi tempat ini sebaiknya luangkan waktu anda untuk berlibur di Pantai Plengkung.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *