Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Pantai Klayar Pacitan Eksotisme Alam Yang Begitu Kental

Pantai Klayar Pacitan Eksotisme Alam Yang Begitu Kental

Pantai Klayar Pacitan merupakan pantai yang menyimpan berjuta keindahan yang wajib untuk anda kunjungi sebagai tempat menghabiskan waktu liburan anda. Di pantai ini anda akan menikmati keindahan pasir putihnya serta karang raksasa bagaikan Sphinx serta air terjun yang jarang ada di wilayah pantai yang memiliki ketinggian hingga 10 m. Bebatuan karnagnya yang memiliki struktur yang unik mampu membuat pantai Klayar memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan pantai lain.

Pantai Klayar terletak di desa Kalak dimana pantai ini dapat ditempuh dengan jarak 40 km dari pusat kota Pacitan menuju ke arah barat. Anda cukup menghabiskan waktu 1 jam saja sampai tiba ke lokasi. Pantai ini memang belum seterkenal tempat wisata lainnya yang ada di pacitan seperti pantai Teleng Ria dan Goa Gong namun anda tidak perlu ragu terhadap keindahan alamnya yang disajikan oleh pantai Klayar ini.

Pesona Pantai Klayar Pacitan

lokasi-pantai-klayar-pacitan

Jika anda mengunjungi Pacitan, cobalah untuk berkunjung ke pantai Klayar. Disini anda akan menemukan panorama alam yang menakjubkan. Namun akses jalan menuju lokasi memang tidak terlalu mudah karena anda akan dihadapkan oleh jalan-jalan yang belum beraspal. Tetapi semua usaha anda untuk mencapai lokasi tidak akan sia-sia karena anda akan menemukan pemandangan pasir putih pantai yang pinggirnya dihiasi oleh tebing kapur.

Spot Menarik Yang Ada Di Pantai Klayar Pacitan

pantai-klayar-pacitan-jawa-timur

Setibanya anda dikawasan pantai Klayar, anda akan menemukan spot menarik yang ada di pantai ini yaitu dua buah karang yang menjulang setinggi pohon kelapa pada sisi sebelah timur pantai. Disebelah belakang karang itu terdapat karang lainnya yang menahan deburan ombak sehingga ombak yang dihasilkan tidak sebesar ombak khas kawasan Pantai Selatan. Adanya karang-karang diwilayah pantai membuatnya mirip seperti Tanah Lot yang ada di Bali.

Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Klayar Pacitan

Pantai-Klayar-Pacitan

Sayangnya karena ombaknya yang begitu besar, anda tidak boleh bernenang di Pantai Klayar. Anda akan menemukan banyak sekali tebing disekitaran pantai yang beberapa sudah terlihat bolong akibat dari terjangan ombak setiap harinya. Namun anda tidak perlu menyesal karena anda bisa duduk santai atau berjalan-jalan menikmati keindahan pantai Klayar tanpa harus berenang.

Seruling Samudera Bisa Anda Temukan Di Pantai Klayar Pacitan

Banyak hal unik yang dapat anda temukan di pantai Klayar dimana salah satunya adalah suling samudera. Seruling samudera merupakan cekungan yang berada pada bagian bawah tebing atau bebatuan yang ada di pantai. Pada saat cekungan ini terhantam oleh ombak laut maka air laut akan menyembur ke sela-sela bebatuan yang kemudian menghasilkan bunyi yang indah seperti halnya bunyi seruling.

Itulah tadi keindahan alam yang ada di pantai Klayar yang terletak di kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki sejuta keindahan yang sayang untuk dilewatkan walaupun akses jalan menuju lokasi belum tertata dengan baik.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Narita Kumala Sari

monsterid
Negara menjamin kebebasan warga negara nya untuk travelling. Jadi travelling lah sebelum travelling itu di larang. Kalau bisa travelling sekarang kenapa harus nanti. Writer | Traveller | Kuliner | Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *