Home / Kuliner / Pantai Jimbaran, Destinasi Wisata Pantai Sekaligus Wisata Kuliner di Bali

Pantai Jimbaran, Destinasi Wisata Pantai Sekaligus Wisata Kuliner di Bali

Pantai-Jimbaran-Bali-Sunset-Makan-Malam-Seafood-01
source : sewamobilbali1st.com

Objek wisata pantai jimbaran Bali ini merupakan salah satu pantai berpasir putih dengan sebuah pemandangan sunset yang indah, saking indahnya hampir di setiap sore harinya lokasi wisata ini akan selalu ramai dikunjungi. Pantai jimbaran tersebut adalah tempat wisata yang ada di Jimbaran Bali yang begitu populer hingga ke mancanegara. Kepopularitasan pantai jimbaran ini dimulai sejak terjadinya bom Bali yang ke 2 pada tanggal 1 Oktober 2005, di salah satu café yang sediakan makanan khas laut. Seafood café yang terkena bom tersebuta dalah Café Menega dan juga Café Nyoman, Jimbaran ini sendiri merupakan sebuah desa yang berada di wilayah kecamatan Kuta selatan dan bisa Anda capai di Ngurah Rai airport hanya dalam waktu kurang lebihnya sekitar 15 menit.

Sebelum perkembangan kepariwisata merambah, desa Jimbaran tersebut dahulunya adalah desa para nelayan yang mana sebagian besar penduduknya mencari nafkah dengan cara mencari ikan di lautan lepas. Sebab pantainya yang sangat bersih dan juga mempunyai pasir putih serta sebuah pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Sehingga ada banyak sekali para investor asing atau pun dalam negeri yang mulai menginvestasikan uangnya untuk membangun hotel, villa, atau restorant yang berstandar international. Pada awal perkembangannya, pantai jimbaran ini berdiri salah satu hotel bintang lima yang cukup populer di seluruh penjuru dunia, yakni Four Seasons Jimbaran.

Daya tarik objek wisata pantai jimbaran Bali

Perlu Anda tahu bahwasannya hotel sekelas Four Seasons Jimbaran ini hanya akan kelola hotel atau pun villa yang mempunyai lokasi terbaik dan ternyata pantai jimbaran Bali ini mempunyai criteria tersebut. dengan berkembangnya hotel yang ada di kawasan objek wisata pantai jimbaran Bali tersebut, mampu merubah cara masyarakat setempat dari nelayan jadi pekerja yang bergerak dalam bidang kepariwisataan. Pantai jimbaran ini juga dekat sekali dengan salah satu destinasi wisata pantai di Bali yang tak kalah populernya dengan hidangan seafood, yakni objek wisata pantai kedonganan.

Restaurant-Pantai-Jimbaran-Bali-Sunset-Makan-Malam-Seafood-04
source : sewamobilbali1st.com

Hampri sebagain besar para wisatawan yang datang berlibur ke Pulau Bali tentunya akan menyempatkan diri untuk bisa menikmati indahnya suasana pantai di Jimbaran semabri menikmati hidangan ikan khas laut. Di sepanjang tepian pantai, Anda nantinya akan menemukan berbagai jenis café yang menjual menu ikan bakar atau pun olahan khas laut lainnya seperti kepiting, udang, kerang, atau pun cumi-cumi. Semua hidangan yang ada di seafood café Jimbaran ini diolah dengan cara dibakar, sehingga menjadikan rasa dari makanan tersebut jauh lebih nikmat.

Menikmati wisata kuliner khas Bali sembari menikmati suasana indah sunset di pantai jimbaran Bali pastinya akan menjadikan momen liburan Anda di Bali lebih berkesan. Pantai tersebut lebih cocok untuk dikunjungi pada saat sore hari, untuk pagi harinya lebih cocok sekali untuk berlibur ke pantai tanjung benoa sembari menikmati rekreasi wisatab air yakni Bali water sport tanjung benoa yang cukup populer tersebut. Selain dengan objek wisata pantai jimbaran, Pulau Bali juga mempunyai banyak pilihan wisata pantai lainnya yang pastinya bisa Anda nikmati saat berlibur ke Bali.

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang pantai jimbaran, destinasi wisata pantai sekaligus wisata kuliner di Bali. Semoga saja informasi di atas bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *