Home / Berita / Pantai Bingin Lokasi Surfing Terbaik dengan Pemandangan Sunset Terindah di Bali

Pantai Bingin Lokasi Surfing Terbaik dengan Pemandangan Sunset Terindah di Bali

Pantai Bingin

Liburan di Pulau Bali tentunya tidak akan pernah bisa jauh-jauh deh dengan wisata ke pantai berpasir putih, sebab memang ada banyak sekali pilihan menarik pantai indah di Bali bagi para wisatawan. Mungkin saja sebagian dari Anda sudah sering melihat atau berkunjung ke obejek wisata pantai dreamland yang berada di daerah Pecatu yang ada di selatan Pulau Bali, akan tetapi tak banyak orang yang tahu bahwasannya dibalik tebing dari pantai tersebut ternyata ada sebuah pantai tersembunyi yang juga tak kalah indahnya bernama pantai bingin Bali. Dan untuk sekarang ini, objek wisata pantai bingin tersebut masih diketegorikan sebagai salah satu tempat wisata di Bali dengan pantai indah tersembunyi yang patut dikunjungi.

Lokasi objek wisata pantai bingin Bali

pantai-bingin-pecatu-bali
source : water-sport-bali.com

Salah satu alasan yang menjadikan objek wisata pantai bingin ini masih tersembunyi adalah dikarenakan wisatawan pertama kali berkunjung ke pantai tersebut tentunya akan bingung untuk mencari letak lokasinya. Lokasi dari jalan pantai bingin yang ada di Pacatu Bali ini memang sangat jarang sekali diketahui oleh masyarakat umum, sebab jarak dari tempat parkir untuk bisa menuju ke pantai bingin tersebut memerlukan stamina yang ekstra. Hal yang demikian ini karena jalan yang nantinya akan ditempuh berupa menuruni anak tangga dengan gang-gang sempit serta akses jalan yang terjal lagi berliku.

Hal tersebut juga yang jadi penyebab pantai binging sangat jarang sekali dikunjungi oleh orang lokal dan juga wisatawan domestic. Kebanyakan dari para pengunjungnya adalah wisatawan asing yang suka olahraga surfing. Dikarenakan kebiasaan dari wisatawan asing berjalan kaki, jadi tak akan menjadi penghalang lagi bagi wisatawan asing untuk bisa sampai ke lokasi pantai bingin tersebut sembari membawa papan surfing.

Cara terbaik untuk bisa menikmati keindahan objek wisata pantai bingin ini adalah pada saat cuaca cerah. Dan untuk bisa menikmayi keindahan pantainya Anda tak perlu bayar tiket masuk, akan tetapi diperlukan kewaspadaan dan juga pengamanan yang ekstra buat Anda yang bawa kendaraan pribadi, sebab memang jarak antara tempat parkir dengan pantainya lumayan jauh.

Daya tarik objek wisata pantai bingin Bali

pantai-bingin-bali-2

Objek wisata pantai bingin adalah salah satu pantai yang berada di Baru baru berkembang sebagai destinasi wisata pantai. Pantai tersebut mempunyai tekstur pasir putih yang kasar dan air laut jernih.  Tebing yang ada di sekitar pantai bingin juga ditumbuhi oleh tanaman hijau, sehingga terlihat sangat indah jika dipandang dari kejauhan. Selain itu, pantai tersebut juga memiliki bebatuan karang yang bertebaran dan pada saat air lautnya surut, para pengunjung pantai juga bisa menikmati kolam kecil yang beraru tenang di tepian pantai bingin.

Ketika air lautnya pasang, Anda akan dapat menyaksikan gulungan ombak yang besar, tinggi, dan panjang, bahkan ketinggian ombak di pantai bingin ini mampu mencapai ketinggian sekitar 5 hingga 8 meter, yang pastinya hal demikian ini yang paling dicari oleh para peselancar. Pada saat sore hari tiba, sebuah pemandangan sunset dengan warna kemerahan bisa Anda nikmati. Aktifitas yang bisa Anda lakukan di pantai bingin, seperti berenang, berselancar, menyelam, berjalan-jalan, atau duduk santai sembari melihat para peselancar menerjang ombak yang besar.

Demikian informasi tentang pantai bingin, lokasi surfing terbaik dengan pemandangan sunset terindah di Bali. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *