Home / Berita / Pantai Amed Surga Bagi Penyelam di Bali

Pantai Amed Surga Bagi Penyelam di Bali

Pantai Amed, Surga Bagi Penyelam di Bali

Salah satu lokasi menyelam terbaik di Bali adalah pantai amed. Ya, objek wisata di Bali yang paling digemari oleh para penyelam. Pantai yang satu ini berada di bagian ujung timur Pulau Bali, yang juga masih dalam wilayah kecamatan Abang, kabupaten Karangasem, untuk bisa menuju tempat wisata di Bali tersebut Anda harus menempuh waktu perjalanan kurang lebihnya sekitar 3 jam dari Bandara Ngurah Rai untuk melewati jalan By Pass Ida Bagus Mantra menggunaakan kendaraan bermotor.

Pulau Bali memang mempunyai cukup banyak sekali pilihan pantai yang bisa Anda kunjungi selama liburan tiba di Bali. Terutama bagi para peselancar pemula tentu akan lebih memilih untuk berkunjung ke objek wisata pantai kuta Bali sebagai tempat berselancar, akan tetapi bagi para penyelam, objek wisata pantai amed ini adalah pilihan terbaiknya.

Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Amed Bali

Pantai-Amed-Diving
source : ameddivecenter.com

Objek wisata pantai amed yang ada di Karangasem ini mampu menawarkan keindahan pantainya dengan matahari terbit, selain hal tersebut, pantai amed tersebut juga mempunyai keindahan kehidupan bawah laut yang bisa Anda nikmati pada saat melakukan kegiatan diving atau pun menyelam. Di tepian pantai ada sebuah danau yang umumnya dipergunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam. Penyelam domestic atau mancanegara ini pastinya akan sangat menyekai menyelam di pantai amed Bali. Selain hal tersebut, pantai amed ini juga memiliki pasir yang berwarna hitam, dengan airnya yang sangat jernih, mempunyai baragam biota laut, terumbu karang, serta kehidupan lainnya. hal yang demikian inilah yang jadi daya tarik utama para wisatawan untuk melakukan penyelaman di pantai tersebut.

Jika Anda terus berjalan untuk menyusuri pantai amed yang indah ini, nantinya Anda akan sampai ke sebuah desa yang bernama Jemeluk, yang mana di desa ini terdapat banyak sekali kepingan kecil taman coral yang tampak sangat indah. Anda bisa menggunakan perahu untuk bisa mencapai desa Jemeluk. Di sana para penyelam bisa melihat penyu, hiu karang, ikan pari, dan juga terumbu karang yang tampak sangat indah banget, hal tersebut bergantung dari kedalaman penyelaman. Sekitar 10 meter dari tepian pantai amed ada kerangka kapal patrol Jepang perang dunia II yang karam. Nah, lokasi inilah sering sekali dijadikan sebagai tempat peyelaman paling favorit.

pantai amed diving

Di kawasan pantai amed Bali juga sudah dibangun fasilitas pariwisata penting seperti halnya restoran, hotel, dan juga bungalow. Harga sewanya juga sangat bervariasi, dimulai dari Rp 350 ribu rupiah hingga dengan Rp 2 juta rupiah per malamnya. Beberapa hotel yang ada tersebut juga sudah menyediakan fasilitas belajar menyelam, mulai kelas pemula sampai dengan professional. Wisatawan nantinya akan ditemani oleh para pemandu terlatih dan juga berpengalaman serta didukung peralatan yang berstandar international.

Buat Anda yang memang menginginkan melakukan penyelaman di Pulau Bali, akan tetapi tak ingin menyelam di pantai amed sebab lokasinya yang jauh dari tempat menginap, maka Anda bisa mencoba melakukan penyelaman di tanjung benoa yang mempunyai pemandangan bawah lautnya yang tak kalah dengan pantai amed Bali. Sedangkan buat Anda yang ingin melihat indahnya alam bawah laut serta tak ingin lakukan aktifitas menyelam, maka Anda bisa mencoba wisata kapal selam “Odysse Submarine Bali”.

Demikian informasi tentang pantai amed, surga bagi penyelam di Bali. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *