Home / Berita / Objek Wisata Pulau Menjangan Surga Diving Di Bali Barat

Objek Wisata Pulau Menjangan Surga Diving Di Bali Barat

Pulau Menjangan Menawarkan Lokasi Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali

Bukan Bali namanya kalau tidak menyimpan kejutan – kejutan untuk para traveler pecinta Bali. Ya, tak hanya Kuta atau bahkan Sanur dan Tanah Lot saja yang menjadikan Bali sebagai sebuah tujuan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Akan tetapi masih ada berbagai macam bentang keindahan lain yang dapat Anda temukan di Bali khususnya di Bali Barat.

Kalau Anda berkunjung ke Bali Barat, ada sebuah tempat wisata pantai yang sangat indah dan eksotis yang dapat Anda temukan disana. Salah satunya adalah objek wisata Pulau Menjangan Bali. Disinilah pesona alam bak surga yang terbentang diatas bumi bersama air laut biru kehijauan yang sangat jernih akan terpancar luas di pelupuk mata Anda. Mungkin Anda ingin mencoba untuk melakukan perjalanan wisata di Pulau Menjangan? Berikut kita simak dulu yuk seputar informasi menarik tentang wisata Pulau Menjangan Bali Barat. Check these out ☺

Daya Tarik Wisata Pulau Menjangan Bali Barat

Pulau-Menjangan-bali
source : anekatempatwisata.com

Objek wisata Pulau Menjangan ini merupakan sebuah wisata yang letaknya berada di sebelah utara kawasan Taman Nasional Bali Barat. Lokasinya secara tepat berada di Desa Klampok, kecamatan Grokgak, kabupaten Buleleng, Bali atau kurang lebih sekitar 60 km dari Pantai Lovina. Anda juga akan dapat menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 3 sampai dengan 4 jam perjalanan dari Denpasar.

Objek wisata ini diberi nama wisata Pulau Menjangan. Kata Menjangan berasal dari bahasa Jawa yang artinya kijang atau rusa. Nantinya pada setiap musim semi akan Anda temukan banyak kawanan rusa liar yang berenang di pulau ini dengan jarak tempuh kurang lebih 1,2 mil. Nantinya di pulau ini juga terdapat aneka ragam hayati yang dilindungi. Kesan yang sangat penuh pesona juga akan bisa Anda temukan di tempat wisata Pulau Menjangan.

Objek wisata Pulau Menjangan sendiri juga sangat erat dikenal dengan istilah wall divingnya. Dan wall diving ini merupakan salah satu jenis kegiatan menyelam pada kedalaman dengan mengikuti jalur tebing di bawah laut. Tebing di bawah laut yang ada di wisata Pulau Menjangan sendiri punya kedalaman kurang lebih 20 sampai dengan 60 meter dan bahkan lebih.

Walau memang objek wisata Pulau Menjangan terkenal dengan spot wall diving akan tetapi tetap disini ada banyak terumbu karang dengan kedalaman mulai 10 meter yang dapat Anda temukan. Anda juga akan bisa menemukan banyak ikan jenis gorgonial fanfish disini. Kondisi perairan yang cukup tenang sehingga jarak pandang Anda nantinya bisa mencapai sekitar 50 meter pada kondisi cuaca tertentu.

Wisata Pulau Menjangan sendiri dikelilingi dengan terumbu karang bersama berbagai formasi dan bentuk. Untuk formasi batuan karang sedalam 60 meter dan akan juga Anda temukan bentukan goa yang menjadi habitat bagi tumbuh dan berkembangnya terumbu karang yang tumbuh tersebut. Dijamin taman – taman laut yang sangat indah akan hadir di pandangan mata Anda.

Mengenai kapan waktu terbaik untuk bisa datang di wisata Pulau Menjangan adalah di bulan April sampai dengan November. Pulau Menjangan merupakan sebuah pulau tak berpenghuni karena itu kalau kesini ada baiknya Anda bawa makanan dan minuman sendiri. Jangan lupa bawa persediaan air ya ☺

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Daya Tarik Wisata Pulau Menjangan Bali Barat. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Silvi Halimah

monsterid
Travelholic and TravelBloger. Suka sharing dan kuliner unik di lokasi lokasi wisata. SocialMedia G+ endoser yang banyak mengupas tema wisata dan traveling. Hobi menulis, technoholic akan perkembangan mobile apps dan teknologi mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *