Home / Berita / Menikmati Indahnya Panorama Sunset di Objek Wisata Pantai Kuta Bali

Menikmati Indahnya Panorama Sunset di Objek Wisata Pantai Kuta Bali

Objek wisata pantai kuta Bali ini ada di sebelah selatan Pulau Bali, salah satu tempat wisata di Bali yang jadi tujuan utama para wisatawan berkunjung ke Bali. Pantai tersebut sangat populer dan jadi andalan Pulau Bali sebagai salah satu tempat liburan di Bali terbaik sejak tahun 70an.

Apabila di objek wisata pantai sanur ini Anda akan dapat melihat matahari terbit, maka di pantai kuta Bali ini Anda akan dapat melihat matahari terbenam. Apabila Anda dapat dari Bandara Ngurah Rai untuk pergi ke pantai kuta, maka akan memerlukan waktu setidaknya selama 15 menit. Anda bisa mengakses pantai tersebut dengan cara menggunakan taksi atau pun kendaraan pribadi ketika parkir Anda nantinya akan dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu rupiah per mobil.

Panorama sunset yang menawan di pantai kuta Bali

Sunset-di-Kuta-Bali
source : pasirpantai.com

Objek wisata pantai kuta Bali adalah jantungnya Pulau Bali begitu pun orang mengenalnya dan keindahan pantai tersebut sangat terkenal sekali hingga ke mancanegara. Pantai kuta Bali ini memiliki pasir putih dengan ombak yang sangat landai, panjang dan besar, sehingga sangat menguji nyali bagi para peselancar belahan dunia. Tak salah jika mereka lebih memilih pantai kuta Bali ini sebagai lokasi surfing paling menangtang di Bali.

Khususnya bagi para peselancar pemula tak perlu khawatir lagi bila memang ingin  belajar olahraga selancar. Karena di sepanjang pantai telah disewakan papan surfing dengan harga variatif, ini bergantung pada besar dan juga kualitas bahan yang digunakannya. Di temani oleh seorang pemandu yang professional dan juga berpengalaman, yang pastinya akan selalu siap membantu memecahkan ombak di pantai kuta.

Lokasi pantai kuta ini sangatlah strategis sehingga menjadikan kawasan objek wisata pantai di Bali satu ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Pantai yang dahulunya adalah sebuah perkempungan para nelayan tradisional, kini telah berubah jadi tempat pertemuan orang dari berbagai Negara. Akses untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah untuk dilalui dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Selain menjadi tempat wisata, pantai kuta Bali ini juga sangat seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting serial tv anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat terkadang juga ikut terlibat. Mereka biasanya kebagian sebagai peran pembantu. Namun sayangnya, pengambilan gambar sering sekali terganggu karena pantai yang terlalu ramai oleh pengunjung.

Sejarah singkat objek wisata pantai kuta Bali

Ritual-keagamaan-di-Pantai-Kuta-Bali
Ritual keagamaan di Pantai Kuta Bali

Sebelum dikenal sebagai tempat wisata di Bali, pantai kuta ini merupakan pelabuhan dagang dan banyak sekali pedagang dari luar Bali yang melakukan transaksi dagang. Di abad ke 19 seorang pedagang asal Denmark yang bernama Mads Lange dirikan tempat perdagangannya di pantai tersebut, sebab kepandaiannya dalam bertransaksi dan juga bernegoisasi dagang, sehingga Mads Lange dikenal dikalangan raja Bali.

Dahulunya pantai tersebut merupakan habitat penyu hijau dan banyak orang tak tahu hal tersebut. Penyu hijau ini hampir punah dan jadi salah satu hewan dilindungi. Penangkaran penyu hijau saat ini dipindahkan ke objek wisata pantai tanjung benoa. Sehingga apabila Anda memang ingin melihat penyu hijau, maka Anda harus berkunjung ke tanjung benoa Bali.

Demikian informasi tentang menikmati indahnya panorama sunset di objek wisata pantai kuta Bali. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *