Home / Wisata Negeri / Wisata Minat Khusus / Malioboro Yogyakarta Destinasi Favorit Saat Berkeliling dan Berbelanja

Malioboro Yogyakarta Destinasi Favorit Saat Berkeliling dan Berbelanja

Yogyakarta memang merupakan salah satu kawasan wisata, dimana anda bisa mendapati beragam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi, dan tentu saja bisa membuat liburan anda semakin berkesan. Salah satu ikon menarik dari kota pelajar, yang bahkan sudah terkenal gaungnya hingga sampai ke luar negeri adalah Malioboro, yang merupakan salah satu destinasi wisata, dengan kawasan liburan yang seru dan menarik untuk anda sambangi bersama keluarga.

Malioboro merupakan nama sebuah jalan, yang didalamnya terhampar aneka spot belanja, hingga kuliner yang khas dari Jogjakarta. Selain anda bisa berbelanja oleh – oleh khas Jogja, dan berkuliner ria,disini, anda bisa mencoba menaiki becak hingga delman untuk berkeliling kota Yogyakarta yang indah. Berikut ini, adalah ulasan menarik mengenai destinasi wisata Malioboro Yogyakarta, yang bisa menjadi salah satu destinasi favorit anda saat berkeliling ke kawasan Jogja.

Malioboro Yogyakarta, Destinasi Favorit Saat Berkeliling dan Berbelanja

malioboro-yogyakarta

  • Kawasan wisata dengan lokasi yang strategis

Destinasi wisata yang satu ini selain menyimpan keramah tamahan penduduk sekitar jogja, juga merupakan salah satu destinasi yang memiliki lokasi strategis. Berada di Jalan Malioboro Jogjakarta, lokasi Malioboro ini merupaka salah satu yang konon menjadi titik imajiner, yang menghubungkan antara keraton Yogyakarta, Gunung Merapi, dan juga Pantai Parangtritis dalam satu titik imajiner saja.

wisata-belanja-Di-Malioboro

  • Sejarah Jalan Malioboro

Kawasan wisata yang saat ini menjadi favorit para turis ini, menyimpan segudang sejarah yang menarik untuk anda ketahui. Nama Malioboro ini sendiri dikutip dari bahasa sansekerta, yang berarti karangan bunga. Dimana dulunya memang disepanjang jalan ini, banyak sekali karangan bunga, sebagai salah satu yang biasanya ada dikala pihak keraton sedang mengadakan hajatan. Atau versi lainnya juga nama Malioboro diambil dari nama seseorang bangsawan Inggris aitu Marlborough yang menetap dikawasan ini.

  • Kuliner lezat di Malioboro

kuliner-malioboro-yogyakarta

Kawasan Malioboro ini sendiri, merupakan salah satu titik yang menghadirkan berbagai macam menu istimewa yang ada disekitarnya. Misalnya saja dari gudeg yang menjadi ikon istimewa dari Jogja, hingga es dawet gula merah, dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa mencicipi aneka kuliner yang ada dikawasan ini, mulai dari pagi, hingga malam hari. Dan tentu saja, tips yang bisa anda coba lakukan ketika akan berkuliner dikawasan ini, bertanyalah terlebih dahulu mengenai harga makanannya. Dan pastikan anda memilih tempat yang menghadirkan menu makanan yang mencantumkan harga.

  • Spot menarik lainnya dikawasan Malioboro

wisata-belanja-malioboro-jogja

Disini, terdapat banyak tukang becak yang berjajar dan siap mengantarkan anda untuk berkeliling dikawasan ini. Selain itu, anda bisa menjumpai benteng Vredergbur, yang sarat akan sejarah, yang mana memiliki lokasi yang dekat dari kawasan Malioboro ini, dan juga didalam benteng ini, anda bisa menyambangi sebuah ruangan yang khusus memutar film perjuangan, serta diaroma yang mengggambarkan kondisi Jogjakarta pada tempo dulu.

Demikian beberapa ulasan menarik mengenai kawasan wisata Malioboro yang ada di Yogyakarta, dimana menjadi salah satu destinasi wisata menarik sekaligus wisata belanja yang banyak menjadi favorit para wisatawan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *