Home / Travel Tips / Liburan Di Bali? Bawa Oleh – Oleh Ini

Liburan Di Bali? Bawa Oleh – Oleh Ini

Sepulang dari liburan akan tetapi masih belum mengantongi oleh – oleh untuk dibawa pulang? Eits, ada banyak lho oleh – oleh yang wajib Anda bawa pulang karena pulang dari Bali tetapi tidak membawa oleh – oleh untuk keluarga di rumah, malu – maluin namanya ☺ Karena itu jangan pernah lupa untuk membidik oleh – oleh kalau sedang berwisata di Bali.

Eits, jangan takut kantong bakal bolong deh karena harganya itu variatif dan bahkan ada oleh – oleh khas Bali yang harganya murah meriah sehingga dapat Anda temukan dengan partai yang agak besar. Jadi nggak akan membuat kantong Anda jadi bolong. Nah, bagi Anda yang mungkin habis melakukan perjalanan wisata di Bali, berikut kami berikan daftarnya untuk Anda apa saja oleh – oleh yang khas untuk Anda bawa pulang ke rumah setelah melakukan liburan di Bali. Yuk langsung saja kita cek informasi lengkapnya di bawah ini beberapa oleh – oleh liburan di Bali yang pas Anda bawa pulang.

Oleh – Oleh Liburan Di Bali yang Pas Dibawa Pulang  

Pia Legong

Pia Legong bali
source : promobali

Pia legong ini punya ciri khas penari Legong pada kemasannya. Oleh – oleh khas Bali ini memang banyak diburu oleh para wisatawan. Pia Legong sendiri juga dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah yang terbatas untuk menjaga kualitas rasa yang ditawarkan. Ada beberapa varian dari pia ini diantaranya adalah varian keju, cokelat dan juga kacang hijau. Untuk dapat membeli nantinya Anda bisa datang langsung ke tokonya yang lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Kerupuk kulit babi

Kerupuk kulit babi bali
source : mariskatracy.com

Kuliner babi rasanya memang identik dengan Bali dan sangat mudah kita temukan di Bali. Anda yang mungkin ingin mencari kuliner babi dapat mencari kerupuk kulit babi yang pada umumnya tersedia dalam dua pilihan yaitu murni kulit babi kering dan kulit babi dengan lemak babi. Menurut pembeli yang pernah mencicipi kerupuk ini memang cita rasa sangat nikmat dan gurih. Kerupuk kulit babi ini menjadi wisata kuliner dan oleh – oleh khas Bali yang dapat Anda temukan di Pulau Batam no 7 Tabanan.

Kopi kintamani

kopi-kintamani
source : hipwee

Bagi Anda yang mungkin punya teman penggemar kopi dapat membawakan oleh – oleh yang satu ini. Kopi kintamani memang termasuk salah satu biji kopi yang didalamnya punya kualitas terbaik. Bersama dengan kopi gayo dan kopi flores, oleh – oleh khas Bali ini telah mendapatkan sertifikat Geographical Indication yang artinya adalah kopi ini telah memenuhi standar kopi internasional.

Kerajinan perak celuk Bali

kerajinan-perak-celuk
source : kerajinan.id

Bali memang juga dikenal sebagai salah satu pulau dengan penghasil kerajinan perak terbaik karena itu berkunjung ke Bali juga dapat mencari kerajinan perak yang khas sebagai oleh – olehnya. Salah satunya adalah kerajinan perak celuk Bali dengan beragam bentuk dan jenis mulai dari yang bentuk perhiasan, patung, garpu, sendok dan sebagainya. Jika Anda tak punya banyak waktu untuk menyambangi Celuk mencari oleh – oleh perak ini, Anda tak perlu khawatir karena Anda dapat temukan juga kerajinan perak di pasar seni yang tersebar di Bali. Seperti di Pasar Sukawati dan juga di kawasan Nusa Dua Bali.

Ada banyak bukan oleh – oleh khas Bali yang dapat Anda buru? Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Oleh – Oleh Liburan Di Bali yang Pas Dibawa Pulang menjadi informasi yang bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *