Home / Berita / Fasilitas Trotoar Baru Malioboro Jogja Mengalami Kerusakan

Fasilitas Trotoar Baru Malioboro Jogja Mengalami Kerusakan

trotoar malioboro jogja
Wajah trotoar baru Malioboro

Baru saja di resmikan sebulan lalu, sisi timur trotoar di area wisata Malioboro Jogja mengalami beberapa kerusakan lagi. Selain masalah teknis, kerusakan yang terjadi di karenakan beberapa perilaku dari pengguna fasilitas yang kurang pro aktif menjaga ketertiban dan kelayakan trotoar baru ini.

Beberapa titik kerusakan yang ada di trotoar timur Malioboro ini diataranya jalur tunanetra dan beberapa tiang pembatas yang berfungsi untuk mencegah roda dua masuk ke area trotoar.

Dilaporkan dari Kompas ada 4 lempeng penanda khusus tunanetra yang hilang dari lokasi yang semestinya. Dan kuran glebih sekitar 14 tiang pembatas juga mengalami kerusakan dan tidak bisa di fungsi kan sebagaimana mestinya.

Memang beberapa amsalah teknis seperti skrup yang kuran gkencang menjadi alasa beberapa penanda jalur tunanetra hilang dan copot. Selain itu beberapa lempeng penanda yang bentuknya sudah berubah dari bentuk aslinya sehingga mudah copot dan terinjak oleh pajalan kaki yang lewat. Penanda tersebut memang buatan tangan (hand made) namun pihak pengelola akan berjanji untuk segera membenahi kembali sarana prasarana seperti sedia kala. Kerusakan lainnya berupa mulai tergores nya dan terkelupas lapisan alumunium di tiang tiang tersebut.

Ditaksir beberapa kerusakan di mulai dari beberapa benturan atau gesekan gerobak milik pedagan yang berjaualn di area jalan Malioboro. Biasanya mereka memaksa lewat dengan melewati pagar pembatas, padahal secara ukuran tidak memungkinkan.

Trotoar yang di resmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal22 Desember 2016 akan mulai di tata kembali seperti sedia kala,  seperti penggantian lantai trotoar serta pemasangan sejumlah fasilitas, misalnya kursi, lampu jalan, penambahan tempat sampah, dan pembatas jalan

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Ranu Perdana

monsterid
Bocah kemarin sore yang hobi naik kuda. Belajar Memanah | Camping | serta mengikuti aturan perundang undangan negara dalam menjalan kegiatan traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *