Home / Berita / Daya Tarik Objek Wisata Pantai Kayu Putih di Bali

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Kayu Putih di Bali

Daya Tarik Objek Wisata Pantai Kayu Putih di Bali

Apabila Anda memang salah satu penggemar serial FTV yang biasanya ditayangkan di SCTV, mungkin  saja Anda sudah pernah menonton serial FTV yang berjudul “Cinta Segi Pizza” pada salah satu adegan FTV tersebut terdapat scene dengan latar belakang jembatan kayu yang tengah terbentang di atas sebuah laguna hingga ke pantai.

Sejak jembatan kayu yang telah menghubungkan antara laguna dan pantai ditampilan pada adegan FTV tersebut ada banyak para pemuda pemudi terutama warga dari Jakarta yang mengunjungi jembatan kayu, khususnya pada saat sore hari sembari melakukan foto selfie. Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri, apa Anda juga tahu di mana letaknya dari jembatan kayu ini di Bali? Jika iya, maka jawabannya ada di bawah ini.

Letak jembatan kayu di objek wisata pantai kayu putih Bali

Jembatan-Kayu-Pantai-Kayu-Putih-Bali
source : water-sport-bali.com

Objek wisata pantai kayu putih merupakan sebuah laguna yang mempunyai nama asli “loloan yeh poh” atau pertemuan antara air tawar sungai dan air laut. Pada saat air lautnya pasang loloan yeh poh ini akan tampak seperti sebuah danau indah. Untuk bisa menyeberang lewati laguna tersebut dibangunlah sebuah jembatan kayu yang telah membentang dari laguna hingga ke pasir pantai. Pantai yang satu ini sebelumnya tak mempunyai nama sebab lokasinya yang memang cukup dekat sekali dengan tempat suci umat beragama Hindu Bali yang bernamakan pura kayu putih canggu oleh sebab itulah pantai tersebut dinamai pantai kayu putih.

Lokasi jembatan kayu berada di objek wisata pantai kayu putih yang ada di jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, tepatnya dei desa Tibubeneng, Canggu, Bali. Destinasi wisata pantai di Bali tersebut lokasinya bersebelahan dengan objek wisata pantai berawa canggu, ini salah satu pantai tempat surfing terbaik di Bali, dan objek wisata pantai batu belig seminyak. Dan untuk memudahkan Anda mencari lokasi dari objek wisata pantai kayu putih tersebut, Anda juga bisa menggunakan patokan pencarian dengan cara mencari lokasi restoran La Laguna Canggu.

Keindahan objek wisata pantai kayu putih di Bali

pantai kayu putih di Bali 2

Jembatan kayu yang berada di objek wisata pantai kayu putih canggu Bali ini sebetulnya berfungsi sebagai salah satu tempat akses restoran La Laguna Canggu, apabila para pengunjung restoran datang dari objek wisata pantai berawa canggu.

Sebagian besar para pengunjung yang berniat untuk liburan ke objek wisata pantai kayu putih canggu Bali tersebut sebab ingin lakukan sesi foto selfie dengan bertalat belakangkan keindahan jembatan kayu. Sebuah pemandangan matahari terbenam juga tampak sangat indah dan cantik dari pantai kayu putih yang satu ini. Apabila Anda ingin berlibur pada bulan Agustus, maka sempatkan untuk mengunjungi pantai kayu putih Bali ini, sebab di lokasi wisata tersebut akan di selenggarakan festival kreasi layang-layang.

Akses lebar jalan menuju ke pantai kayu putih Bali tak terlalu besar, terkadang hanya bisa dilewati oleh satu mobil, jadi sangat disarankan sekali untuk menggunakan sarana transportasi sepeda motor. Akan tetapi untuk Anda yang tetap ingin menggunakan mobil, ada baiknya mencari jasa sewa mobil dengan driver di Bali. Jadi, ketika mencari tempat parkir akan jadi tugas dari sopir Anda.

Demikian informasi tentang daya tarik objek wisata pantai kayu putih di Bali yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *