Home / Wisata Negeri / Wisata Desa / Daftar Objek Ekowisata Bali, Wisata Seru Sambil Edukasi Di Bali

Daftar Objek Ekowisata Bali, Wisata Seru Sambil Edukasi Di Bali

Daftar Objek Ekowisata Bali, Wisata Seru Sambil Edukasi Di Bali

Akhir – akhir ini memang sudah tidak hanya wisata pantai Bali saja yang menjadi primadona melainkan wisata air terjun yang tersebar di Bali juga sudah ada banyak orang yang berhasil mengeksplornya. Keindahan alam yang tercipta membuat banyak orang semakin tak bisa melupakan Bali dan semakin tertarik dengan Bali.

Bahkan akhir – akhir ini Bali kembali menggaungkan suara tentang hadirnya tempat wisata berupa ekowisata yang sangat menakjubkan. Pesona alam yang begitu indah akan dapat kita temukan di beberapa lokasi objek ekowisata yang ada di Bali tersebut. Bagi Anda yang juga mungkin sedang ingin melakukan perjalanan wisata di Bali dan ingin berlibur di tempat wisata yang lain daripada lainnya, datang saja ke beberapa objek wisata berupa ekowisata di Bali. Dan berikut kami akan berikan daftar objek wisata berupa ekowisata terbaik yang dapat dikunjungi di Bali. Yuk simak informasinya ☺

Daftar Objek Ekowisata Bali

Objek wisata Tahura Mangrove Wanasari

mangrove-wanasari-ekowisata-bali
source : panduanwisata.id

Kalau Anda datang ke tempat wisata yang satu ini nantinya Anda dapat coba jalan – jalan santai diatas jembatan kayu. Jembatan kayu ini memanjang diantara pohon – pohon bakau. Jembatan kayu ini terletak sekitar 2 km dan akan membawa Anda untuk bisa sampai ke menara Pandang. Dijamin akan ada banyak pengalaman yang Anda rasakan di tempat wisata ini.

Jika nantinya Anda masih merasa belum puas berkeliling di hutan bakau, Anda kemudian bisa lanjutkan perjalanan wisata Anda di wisata Tahura Mangrove Wanasari dengan menggunakan kano. Sebuah perahu kecil dan juga dayung yang dapat Anda manfaatkan untuk menjelajah hutan mangrove juga akan Anda temukan. Anda bisa arahkan kano sampai ke tempat penangkaran kepiting atau ke restoran hutan mangrove jika memang lapar ☺  

Untuk alamat dari wisata ini terdapat di Tuban, Badung Bali. Dan kira – kira Anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja dari Bandara Ngurah Rai Bali. Jadi tunggu apalagi? Langsung datang kemari ya ☺

Wisata Kampoeng Kepiting Mangrove Bali

kampoeng-kepiting-bali
source : ksmtour.com

Beberapa program yang dapat Anda ikuti selama berada di Kampoeng Kepiting Mangrove adalah dengan melepaskan bibit kepiting ke alam bebas ditemani dengan petugas, tour ke dalam hutan mangrove dan ikut menanam bibit pohon bakau kemudian sembari menikmati kuliner hutan mangrove yang sangat lezat. Nantinya pada restoran ini juga Anda dapat menikmati olahan ikan dan juga kepiting yang tak ada bandingnya. Atau bahkan mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya cita rasa yang istimewa seperti ini. Wisata Kampoeng Kepiting Mangrove Bali ini alamatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai No 1 Tuban.

Wisata Desa Tegalalang

Sawah-Tegalalang-Ubud-Bali
source : plesiryuk.com

Jika memang Anda sudah sampai di Tegalalang nantinya Anda dapat langsung susuri sawah penduduk daerah setempat. Anda bisa amati baik – baik disana seperti apa sistem pengairan mereka dapat bekerja dengan lancar. Disini nantinya penduduk memang memanfaatkan sistem subak dan juga pura air sehingga proses air mengalir dari hulu ke hilir akan juga memberikan manfaat dalam rangka pengendalian hama. Sangat menakjubkan bukan? ☺ Untuk tempat wisata yang satu ini alamatnya berada di Desa Tegalalang, Gianyar, Bali. Anda bisa tempuh selama kurang lebih 40 menit dari kota Gianyar melalui Jalan Bakbakan – Petak Kaja.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Daftar Objek Ekowisata Bali. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan terbaik di Bali untuk Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *