Home / Berita / Bukit Jamur Gresik Destinasi Wisata Yang Hits di Social Media

Bukit Jamur Gresik Destinasi Wisata Yang Hits di Social Media

bukit-jamur-di-gresik
source : telusurindonesia.com

Bukit Jamur Gresik saat ini menjadi destinasi wisata yang sedang hits di beberapa akun sosial media netizen. Wisata Bukit Jamur ini merupakan tempat wisata gresik yang terletak di Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, dan salah satu destinasi wisata  di Kota tersebut. Meskipun masih tergolong baru, keunikan wisata ini tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di jawa timur.

Di area Bukit Jamur ini terdapat bukit bukit kecil yang menyerupai jamur dan di kelilingi oleh bukit bukit kapur atau sisa sisa pengalian batu kapur. Bukit Jamur yang akhir-akhir ini dibicarakan masyarakat di media sosial ini sebenarnya bukit yang terletak dilahan bekas galian kapur.

Karena terlihat unik akhirnya Bukit Jamur ini menjadi tujuan wisata apalagi jika kalian adalah pecinta fotografi, karena bukit jamur ini patut untuk di explorasi. Pengertian mengenai batu jamur itu sendiri disebabkan fenomena alam yaitu ketika batu batuan terkikis oleh angin dan akan menyebabkan bentuk batu hampir mirip dengan bentuk jamur.

Tempat dan Lokasi Bukit Jamur Gresik

Bukit-Jamur-di-Bungah-Gresik
source : saptanawa.com

Pada awalnya nama bukit tersebut adalah Bukit Dakar namun lambat laun masyarakat sekitar membuat nama baru karena poses yang terjadi di bukit tersebut menjadi bukit jamur.. Tapi karena mengingat sebutan nama Dakar itu kurang enak di dengar yang merupakan nama kelamin, akhirnya beri nama Bukit Jamur dan itu juga bukan tanpa alasan.

Lokasi Wisata Bukit jamur ini Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152, anda bisa datang lokasi di hari sabtu atau minggu, hanya dengan membayar parkir saja. Sangat murah dan terjangkau tentunya.


Kira-kira dari Surabaya anda butuh waktu 2 hingga 2,5 jam untuk masuk ke Gresik, bila trafik sedang longgar, akses Surabaya – Gresik melalui Tol hanya sekitar 1 hingga 45 menit saja.

Bukit Jamur menjadi wisata baru yang menarik bagi warga Gresik, Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, dan Mojokerto. Terbukti, baru terekpos sekitar pertengahan 2015 dari sosial media (sosmed) dan mulut ke mulut. Di hari akhir pekan, setiap Sabtu-Minggu Bukit Jamur diserbu pengunjung. Sayangnya Bukit Jamur ditutup untuk umum, jadi bagi anda yang penasaran ingin melihat keunikan lokasi wisata bukit jamur untuk berkunjung harap memanfaatkan hari – sabtu.

Bukit Jamur Gresik
source : gresikkab.go.id

Sebenarnya wisata bukit jamur ini sudah mulai ramai dikunjungi karena keunikan lokasi nya, dan bentuk bentuk bukit yang menyerupai jamur di area bukit kapur ini, sayang nya ketika berita ini dirilis masih belum ada pihak yang menyatakan lokasi bukit jamur ini menjadi destinasi resmi wisata di Kota Gresik atau pemerintah sekitar. Yang membuat unik adalah ketika berfoto dengan bukit bukit jamur setinggi 7 meter ini kita akan terlihat seperti liliput yang sedang berada di sebuah arena. Dan terdapat puluhan bukit bukit jamur kecil yang berdempeten posisi nya. Menariknya, buit jamur ini menyita perhatian traveller dunia yang ingin dan datang mengunjungi lokasi ini, karena keindahan dan keunikan bukit jamur tersebut.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *