Home / Travel Tips / Biaya Ke Pulau Bawean Sebagai Alternatif Pilihan Wisata Murah

Biaya Ke Pulau Bawean Sebagai Alternatif Pilihan Wisata Murah

biaya-wisata-pulau-bawean-kangean

Sebagai wisatawan kurang pas bila belum mengenal Pulau Bawean. Bila dibandingkan dengan Karimun Jawa, Pulau Bawean di Gresik ini memang belum banyak di ketahui, namun ada banyak alternatif destinasi wisata mnarik yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Pulau Bawean masih berada di wilayah Kabupaten Gresik, Untuk mendatangi wisata Pulau Bawean, Biaya ke Pulau Bawean terbilang tidak terlalu mahal.

Untuk bisa mendatangi Pulau Bawean, kita bisa mengambil start dari Surabaya menuju pelabuhan Gresik. Estimasi perjalanan bisa di tempuh sekitar 1 hingga 1.5 jam. Sedangkan untuk melakukan penyebrangan ke Pulau Bawean memerlukan waktu 3 jam, tergantung dari kondisi kapal yang digunakan. Di Pulau Bawean sebenarnya ada bandara perintis namun menurut beberapa sumber, hingga saat ini bandara tersebut belum beroperasi.

Yang menarik dari Pulau Bawean ini adalah, kalian bisa menemukan Rusa Bawean yang saat  ini menjadi salah satu spesies rusa langka. Di Pulau Bewean terdapat penangkaran Rusa Bawean untuk menghendari dari kepunahan. Tentunya sebagi destinasi wisata yang bisa di kunjungi saat berada di sana.

Biaya Open Trip ke Pulau Bawean 2017

Untuk mencoba berwisata di Pulau Bawean sebagai estimasi sekitar Rp 900.000 hingga Rp 1.900.000. Biaya ini adalah estimasi dan hasil survey rata rata dari beberapa travel. Perlu di catat bahwa biaya ke Pulau Bawean tersebut perkiraan untuk menyeberang dengan kapal selama 3-4 jam estimasi Rp 160.000,- Untuk penginapan dan transportasi biaya trip di atas masih terbilang terjangkau.

Piilhan tepat bila kamu adalah backpacking dengan biaya pas pas-an. Destinasi Wisata ini cukup murah dan kalian bisa menikmati pesona alam yang epic.

Tanjung Gaang

Tanjung Gaang Pulau Bawean
source : liputan6

Tanjung Gaang memiliki hamparan batu karang luas di atas air laut jernih berwarna biru. Anda bisa menikmati pemandangan wisata Tanjung Gaang dengan 2 dua macam cara. Pertama menyusuri batu karang dengan  perahu nelayan, atau yang kedua adalah dengan mencoba untuk  mendaki karang itu sendiri.

batu karang di Tanjung Gaang pulau bawean
source : rusabawean.com

Nuansa luar biasa ketika hamparan batu karang yang luas di sekitaran pantai bertemu dengan ombak air pantai yang menghantam karang. Membuat suasana meriah dan membuat kita ingin berlama lama untuk mendengerakan deburan suara air lautnya.

Pantai Pulau Gili

Pantai Pulau Gili Bawean
source : rusabawean.com

Pulau Gili di area Pulau Bawean ini memiliki pantai berpasir putih dan tidak kalah pemandangan sunset dan sunrise yang begitu menawan.Di Pulau Gili ada pemandangan menarik seputar kondisi masyarakatnya hasil laut para nelayan  di pulau ini. Selain menikmati pemandangan cantik pantai gili, kita juga bisa sekaligus menikmati sajian ikan bakar segar.

Pantai Pulau Noko Selayar

Pulau Noko Selayar Bawean
source : gresikkab.go.id

Lokasi Pulau Noko Selayar yang berdekatan dengan Pulau Selayar Bawean.  Seperti hal nya Pulau Noko, Noko Selayar adalah gugusan pasir putih yang cukup  panjang. Bedanya pulau Noko Selayar lebih kecil dibanding Noko Gili.

Noko Selayar memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Kira kira untuk bisa sampai ke pulau ini menggunakan perahu penyebrangan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Pulau Bawean.

Bagaimana menurut anda, dengan spot wisata yang luar biasa diatas, biaya ke Pulau Bawean masih menjadi alternatif pilihan wisata murah,  karena dalam satu kawasan pulau, banyak sekali objek wisata yang bisa di kunjungi dalam satu trip.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Tiyo Avianto

monsterid
Kerja | Jalan - Jalan | Networking. Satu rangkaian yang tak terpisahkan. Yang awalnya gak suka travelling akhirnya demen dan doyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *