Home / Berita / 10 Negara dengan Paspor Terlemah di Dunia

10 Negara dengan Paspor Terlemah di Dunia

10 negara dengan paspor terlemah

Salah satu negara seperti Singapura, Jerman, Swedia, Jepang adalah pemiliki paspor yang termasuk negara yang memiliki daftar paspo yang terkuat di dunia, warga negara tersebut bisa bebas visa di 147-159 negara di seluruh dunia.

Namun tahu kan anda bahwa ternyata ada beberapa negara yang memiliki paspor yang sangat lemah. Dari situs Passport Index dalam beberapa data tengan visa terkuat di dunia termausk paspor terlemah di dunia, berdasarkan Visa-Free Score (VFS) yang merupakan sebuah gabungan dari beberapa visa free (VF) dan visa on arrival (VOA).

Berikut in iadalah data terbaru dari tahun 2017 yang dikeluarkan Passport Index, Hampir 193 negara bergabung adalah mereka mereka yang tergabung dalam anggota PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) termasuk enam wilayah termasuk wilayah teritorial kurang lebih total menjadi 199 negara, beberapa wilayah teritorial tersebut adalah Taiwan, Macau, Hongkong, Kosovo, Palestina, dan Vatikan.

Afghanistan menjadi salah satu negara yang memiliki paspor terlemah di dunia, warga negara Afghanistanhanya mendapatkan bebas visa hanya sekitar 23 negara saja. Sangat berbeda dengan Indonesia yang memiliki bebas visa di 57 negera.

Lis kedua adalah Negara Pakistan menjadi daftar negera yagn memiliki visa terlemah. Pakistan hanya bebas visa di 26 negara saja. Disusul Irak yang hanya bebas visa sekitar 28 negara saja. Suriah hanya bebas visa sekitar 29 negara. Dan berikut ini 10 Negara dengan Paspor Terlemah di Dunia di tahun 2017.

1. Afghanistan (23 negara)

2. Pakistan (26 negara)

3. Irak (28 negara)

4. Suriah (29 negara)

5. Somalia (30 negara)

6. Ethiophia (34 negara)

7. Sudan Selatan (34 negara)

8. Sri Lanka (35 negara)

9. Bangladesh (35 negara)

10. Sudan (36 negara).

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Ranu Perdana

monsterid
Bocah kemarin sore yang hobi naik kuda. Belajar Memanah | Camping | serta mengikuti aturan perundang undangan negara dalam menjalan kegiatan traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *