Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Pantai Selong Belanak Mutiara Tersembunyi Di Pulau Lombok

Wisata Pantai Selong Belanak Mutiara Tersembunyi Di Pulau Lombok

pantai selong belanak

Ketika musim liburan Eropa biasanya di bulan Juni dan bulan Agustus, wisata Pantai Selong Belanak akan menjadi salah satu wisata pantai di Lombok yang ramai dengan hadirnya turis – turis. Ya, hal ini karena memang wisatawan mancanegara sangat suka dengan suasana yang khas dari wisata Pantai Selong Belanak ini. Pesona alam yang tak terganti turut menjadikan wisata Pantai Selong Belanak menjadi sebuah tempat wisata yang diidamkan bagi sebagian besar traveler yang berkunjung ke Lombok.

Keunikan, nuansa syahdu, air laut yang jernih, sampai dengan biota laut terindah di Lombok menjadikan banyak orang suka dengan wisata Pantai Selong Belanak. Banyak juga yang kemudian bilang bahwa Pantai Selong Belanak ini merupakan mutiara tersembunyi di Pulau Lombok. Mungkin Anda juga merasa demikian? Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Selong Belanak bisa Anda simak dulu informasi di bawah ini 

Wisata Pantai Selong Belanak

wisata pantai Selong Belanak
Source : Beritadaerah.co.id

Objek wisata pantai yang satu ini merupakan sebuah kawasan pantai yang lokasinya berada di sebuah desa bernama Desa Selong Belanak tepatnya berada di Kecamatan Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional Lombok. Dan tempat wisata ini juga masih satu jalur dengan wisata Pantai Kuta dan juga Pantai Seger yang banyak dijadikan pilihan liburan juga. Jika nantinya Anda menginap di sekitar Mataram atau Senggigi Anda akan bisa menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai. Mengenai rutenya dapat ditempuh dengan jalur bandara. Nantinya tak akan Anda temukan angkutan umum untuk mencapai pantai ini karena Anda harus menggunakan jasa travel dan pantai ini juga termasuk ke dalam pilihan paket sasak tour yang ditawarkan.

Wisata Pantai Selong Belanak sendiri juga punya tekstur pantai seperti setengah lingkaran bersama bibir pantai yang sangat luas kemudian diapit oleh bukit pada bagian utara dan juga di bagian selatan. Pada bibir pantainya berpasir putih dengan lebar sekitar 10 meter dan punya panjang sekitar 1 km. Ombaknya juga tenang dengan laut dangkal sehingga pantai ini kebanyakan dijadikan sebagai tempat untuk belajar surfing dari segala usia mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa. Bahkan juga para penduduk lokal menyediakan fasilitas penyewaan papan surfing sehingga Anda yang hobi berselancar juga bisa datang untuk merasakan di wisata Pantai Selong Belanak ini.

 

wisata-pantai-selong-belanak
Source : wisatadilombok.com

Untuk cuaca di pantai ini memang cukup menyengat. Akan tetapi ada beberapa pohon di tepi pantai dan Anda juga bisa berteduh di warung kecil di sekitar kawasan pantai. Sembari menikmati kelapa segar dan alunan musik khas pantai Anda juga akan bisa mendapatkan eksotisme alam yang indah disini. Dengan cuaca terik juga banyak wisatawan yang membaca buku dibawah payung sembari sunbathing.

Anda juga bisa berenang kalau sedang berwisata disini karena ombaknya juga masih sangat aman untuk renang. Pada beberapa titik Anda juga akan bisa melakukan kegiatan snorkeling dengan pesona terumbu karang dan ikan hias yang menari dengan sangat indahnya. Mengeksplorasi alamnya dengan jalan – jalan juga sangat disarankan.

Bagaimana? Tertarik datang kemari? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Wisata Pantai Selong Belanak menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat liburan di Selong Belanak dan dapatkan banyak sensasi wisata disana.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *