Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Lombok yang Dapat Anda Temukan Di Gunung Rinjani

Wisata Lombok yang Dapat Anda Temukan Di Gunung Rinjani

Nama wisata Gunung Rinjani tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda bukan? Objek wisata Gunung Rinjani memang menjadi salah satu wisata di Lombok yang sangat cantik dan sangat menarik untuk Anda kunjungi. Wisata Gunung Rinjani sendiri merupakan sebuah wisata gunung yang berada di Nusa Tenggara Barat. Lokasinya yang berada di lombok bagian barat dengan ketinggian sekitar 3726 mdpl ini dikelilingi dengan sekitar 20 desa. Dan disana tentu saja ada berbagai macam potensi objek wisata yang eksotis dan layak jadi tujuan wisata Anda.

Baca : Wisata Pantai Di Sekotong Lombok yang Harus Ditelusuri

Bagi Anda yang mungkin datang untuk mendaki di Gunung Rinjani, tentu jangan juga beranjak dulu karena nantinya akan ada banyak tempat wisata Lombok di sekitar area Gunung Rinjani yang dapat Anda saksikan. Lalu apa saja wisata Lombok yang dapat Anda temukan di Gunung Rinjani ini? Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Wisata Lombok Di Gunung Rinjani

Wisata Kawah Gunung Rinjani

wisata-kawah-gunung-rinjani
source : trekkingrinjani.com

Kalau sudah menginjakkan kaki di Rinjani tak semua orang dapat menikmati wisata kawah Gunung Rinjani karena pendakian gunung memang sangat lama. Mengenai akses ke kawah ini diantaranya juga menggunakan jalur dari desa Senaru, Torean. Sembalun, Sajang dan yang lainnya. Akan tetapi lebih banyak pendaki gunung yang menggunakan akses dari kawasan Senaru. Kawah Gunung Rinjani sendiri punya keunikan dan keindahan lain berupa anak kawah yang berupa danau dan dikenal dengan Danau Segara Anak.

Wisata Desa Tetebatu Rinjani

wisata Desa Tetebatu Rinjani
source : panduanwisata.id

Wisata desa Tetebatu ini merupakan sebuah desa kecil yang punya pemandangan seperti halnya bukit terawat dan asri. Tetebatu sendiri juga merupakan jalur akses menuju wisata Gunung Rinjani yang lokasinya berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Keunikan lain juga dari Desa Tetebatu Rinjani ini tampak pada kreasi kerajinan sasak seperti terakota hitam yang tidak hanya itu karena desa ini juga menyimpan akses keindahan air terjun yang juga dikenal dengan Air Terjun Jeruk Manis.

Baca : Wisata Pantai Selong Belanak Mutiara Tersembunyi Di Pulau Lombok

Wisata Desa Sembalun

wisata-desa-sembalun
source : panduanwisata.id

Wisata yang satu ini hampir mirip dengan Desa Tetebatu dimana tanahnya memang sangat subur dan tampak pada desa ini merupakan kawasan penghasil rempah – rempah terbesar di Nusa Tenggara Barat. Pada objek wisata ini Anda juga akan temukan aktivitas petani sekitar yang menanam aneka ragam produk tani seperti bawang, kentang, dan masih banyak yang lainnya. Bersepeda juga menjadi salah satu kegiatan yang menarik di Desa Tetebatu.

Wisata Desa Sajang

Air Terjun Mangkusakti wisata-desa-sajang
source : jelajahalamlombok.blogspot.co.id

Desa ini letaknya memang sangat dekat dengan Sembalun. Desa Sajang merupakan sebuah desa wisata yang sangat istimewa karena tampak dari air terjun yang bersih dikelola oleh swadaya masyarakat sehingga untuk menikmati tidak gratis karena Anda harus merelakan kocek sekitar 10 ribu rupiah sebagai tiket masuk Desa Sajang.

Wisata Desa Sapit

wisata-desa-sapit-lombok
source : panduanwisata.id

Berbeda dengan desa wisata lain yang ada di kaki gunung rinjani. Desa Sapit punya keunikan yang lain. Daya tarik pertanian maju tampak dari desa ini. Tak hanya itu juga karena pada desa ini juga tersedia homestay bagi yang ingin menginap sembari menikmati suasana keindahan Desa Sapit dan bagaimana proses petani mengolah sawah dengan alat tradisional. Di desa ini juga akan tersimpan objek wisata Air Terjun belerang yang diberi nama Air Terjun Sebau. Bahkan peninggalan masjid kuno juga masih dapat Anda temukan disini.

Demikian informasi tentang Wisata Lombok Di Gunung Rinjani. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda. Selamat berlibur.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *