Home / Kuliner / Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dicicipi

Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dicicipi

Sudah puas banget dengan keindahan alam yang terbentang dengan megah dan gagahnya di bumi Lombok tentu saja akan terasa kurang kalau tidak melakukan perjalanan wisata kuliner karena memang wisata kuliner dan wisata jelajah alam tak bisa dipisahkan. Semuanya bersatu padu membentuk rangkaian simpatik di hati para traveler yang menyambangi bumi indah Lombok.

Baca: Wisata Lombok yang Dapat Anda Temukan Di Gunung Rinjani

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di bumi Lombok dan memang akan melakukan perjalanan wisata kuliner di Lombok, disini kami akan berikan informasi rekomendasi wisata kuliner Lombok terbaik yang dijamin tak akan pernah membuat Anda menyesal dan dijamin akan membuat Anda sangat nyaman dengan aneka ragam wisata kuliner terbaik yang bertebaran di bumi Lombok ini. Yuk langsung saja cek informasi lengkap di bawah ini!

Wisata Kuliner Khas Lombok yang Wajib Dicicipi

Wisata kuliner plecing kangkung

plecing-kangkung-kuliner-lombok

Makanan yang satu ini terdiri dari kangkung yang direbus dengan sambal tomat yang dibuat dari racikan cabai rawit, terasi, tomat dan juga garam. Dan yang membuat enak dari wisata kuliner ini adalah kangkung khas Lombok yang berbeda dengan yang biasa ada di Pulau Jawa. Disini ada tambahan tauge dan ada cita rasa pedas manis yang sangat istimewa. Dijamin Anda akan terpukau dengan sensasi lezat wisata kuliner plecing kangkung. Kalau sedang di Lombok Anda bisa temukan wisata kuliner plecing kangkung di Jalan Transmigrasi no 99 Lombok.

BacaWisata Pantai Di Sekotong Lombok yang Harus Ditelusuri

Wisata kuliner ayam taliwang

ayam-taliwang-wisata-kuliner-khas-lombok

Wisata kuliner ayam taliwang sendiri merupakan salah satu wisata kuliner populer di Lombok. Ayam taliwang biasanya dimasak dengan beberapa pilihan yaitu dengan cara digoreng, dipanggang dan ada juga yang dimasak dengan cara dibakar. Anda bisa pilih sesuai dengan selera Anda. Akan semakin enak kalau Anda mendapatkan ayam taliwang yang dibuat dari ayam kampung muda karena cita rasa yang sangat gurih lezat dan lembut daging akan Anda rasakan.

Wisata kuliner ares

wisata-kuliner-ares-khas-lombok

Ares sendiri merupakan sayuran khas Lombok yang dibuat dari bahan utama berasal dari pelepah pisang atau gedebok pisang yang masih muda. Hidangan yang dibuat dengan sajian santan ini juga sangat unik dan manis serta punya cita rasa yang gurih. Pada awalnya ares merupakan makanan tradisional suku Sasak yang disajikan pada acara seperti pernikahan atau pesta adat.

BacaWisata Pantai Selong Belanak Mutiara Tersembunyi Di Pulau Lombok

Wisata kuliner sate rembiga

sate-rembiga-khas-lombok

Wisata kuliner sate rembiga merupakan sate yang dibuat dari bahan utama berupa sapi yang sangat lezat. Rasanya merupakan perpaduan antara bumbu sate dan gurih daging yang tak ada gantinya. Wajib pokoknya Anda yang datang ke Lombok melakukan perjalanan wisata kuliner dengan mencicipi sate rembiga. Wisata kuliner ini berada di Jalan Dakota no 2 Rembiga.

Wisata kuliner poteng jaje tujak dan iwel

poteng-jaje-tujak-khas-lombok

Poteng jaje tujak dan iwel sendiri merupakan makanan khas Lombok ketika lebaran. Hidangan ini terdiri dari sekitar 2 makanan yaitu poteng atau tapai dan jaje tujak atau tetel. Selain poteng jaje tujak, ada juga iwel yang merupakan jajanan khas Lombok dengan kue berbahan baku ketan hitam yang hadir ketika ada acara upacara masyarakat setempat. Cita rasa khasnya tentu wajib dicoba.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dicicipi. Selamat mencicipi dan temukan cita rasa khasnya hanya dengan wisata kuliner tersebut.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *