Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Wisata Air Terjun Di Lombok Terindah

Wisata Air Terjun Di Lombok Terindah

Primadona yang sangat syahdu memang menjadi salah satu sebutan orang – orang untuk menggambarkan eksotisme bentang alam yang hadir sebagai arsitektur Tuhan terindah di bumi Lombok. Lombok memang surga dunia yang sangat menawan. Kilau indah yang terbalut didalamnya terpancar bagaikan sebuah mutiara yang tak ada duanya.

BacaWisata Kuliner Lombok yang Wajib Dicicipi

Tak hanya hamparan gunung dan pantai yang menjadi ciri khas wisata bumi Lombok, akan tetapi dengan kontur alamnya yang juga terdapat wilayah pegunungan membuat Lombok juga kaya akan objek wisata air terjun. Bahkan air terjun yang ada di Lombok sangatlah indah dengan keasrian alam yang tak mendua. Mungkin Anda ingin tahu apa saja wisata air terjun di Lombok yang memang terindah? Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Wisata Air Terjun Terindah Di Lombok 

Wisata Air Terjun Tiu Pupas

air-terjun-tiu-pupas

Objek wisata Air Terjun Tiu Pupas sendiri berada di Dusun Kerurak, tepatnya berada di Desa Genggaleng kecamatan Gangga. Wisata Air Terjun Tiu Pupas sendiri punya ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter dengan kedalaman kolam sekitar 4 meter bersama luasnya sekitar 100 meter persegi.

Tiu sendiri punya arti genangan air dalam jumlah yang besar sementara Pupas artinya sebuah akar yang tumbuh dari sebuah pohon dan biasanya hidup di tebing – tebing sungai dengan daerah pegunungan yang tinggi. Disini juga Anda nantinya akan bisa menyaksikan panorama pegunungan yang sangat indah. Sepanjang mata memandang akan dapat Anda temukan tumbuh – tumbuhan hijau yang akan menyejukkan mata.

Wisata Air Terjun Jeruk Manis

air-terjun-jeruk-manis
source : lombokindonesia.org

Ingin berkunjung ke tempat wisata yang sangat tenang dan ideal? Coba saja untuk Anda datang ke tempat wisata Air Terjun Jeruk Manis. Ketinggian dari wisata yang satu ini sekitar 40 meter dengan curah air yang sangat jernih dan besar. Objek wisata ini sangat segar dan berada di kaki Gunung Rinjani. Menurut cerita yang dikisahkan secara legendaris, wisata air terjun ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Karena itu sampai sekarang ini banyak orang yang datang kemari dan punya riwayat penyakit kulit lantas berusaha berendam menyembuhkan penyakit disini.

Wisata Air Terjun Mayung Putek

air-terjun-mayung-putek-lombok
source : telusurindonesia.com

Objek wisata ini merupakan sebuah wisata air terjun dengan ketinggian kurang lebih sekitar 60 meter. Selain tergolong cukup tinggi, airnya juga sangat deras dan menghujam ke bawah yang artinya mengandung belerang karena berasal langsung dari Gunung Rinjani. Karena itu air terjun ini berwarna putih bersih. Tak kalah dengan wisata Air Terjun Jeruk Manis karena wisata Air Terjun Puteq ini juga punya khasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit karena kandungan belerang pada butiran airnya.

Wisata Air Terjun Joben

air-terjun-joben
source : telusurindonesia.com

Wisata Air Terjun Joben ini disebut juga dengan wisata Air Terjun Otak Kokok Gading dan punya ketinggian air terjun sekitar 5 meter. Airnya keluar dari akar pohon banjur dan umurnya pohon ini ratusan tahun. Air terjun Joben, jika airnya menyentuh badan maka akan berubah warna menjadi putih. Kalau sudah berubah warna putih ketika menyentuh badan ini artinya kita sedang punya penyakit. Dan kabarnya air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk asam urat dan reumatik.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Wisata Air Terjun Di Lombok Terindah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *