Home / Travel Tips / Tips Liburan Menyenangkan Ala Backpacker ke Lombok

Tips Liburan Menyenangkan Ala Backpacker ke Lombok

backpacker-ke-lombok

Bila sampai di sebuah pelabuhan Gilimanuk, nantinya Anda akan bertemu dengan banyaknya calo bus yang tawarkan tiket, Anda di sini harus pandai-pandai dalam menawar untuk bisa mendapat harga sesuai isi dompet Anda ya, apabila Anda cukup pandai di dalam menawar, maka Anda juga akan mendapat harga yang cukup terjangkau, akan tetapi sebelumnya Anda juga harus memperhatikan apa bus tersebut langsung ke Padang Bai atau pun tidak.

Sebab apabila Anda memang salah di dalam memilih bus, maka Anda nantinya akan diturunkan ke sebuah terminal Ubung, Denpasar dan masih harus naik bus lagi untuk bisa menuju ke Padang Bai. Bus dari pelabuhan Gilimanuk ini akan berangkat menuju ke Padang Bai sekitar pukul 2 malam.

BacaWisata Air Terjun Di Senaru Lombok yang Tak Boleh Dilewatkan

Apabila Anda sudah sampai di pelabuhan Padang Bai, maka Anda dapat mengisi perut terlebih dulu, sebab perjalanan dari pelabuhan Padang Bai yang menuju ke pelabuhan Lembar Lombok nantinya akan memakan waktu kurang lebihnya sekitar 4 jam. Setelah kenyang, Anda dapat membeli tiket fery, di pelabuhan Padang Bai ini kapal fery akan beroperasi setiap jam, jadi Anda tak perlu khawatir lagi, tiket kapal fery sekitar Rp 36 ribu rupiah.

Apabila Anda sudah sampai di sebuah pelabuhan Lembar, maka Anda nantinya akan menjumpai banyaknya sopir mobil carteran yang sudah siap mengantarkan liburan Anda di Pulau Lombok, di sinilah Anda juga harus pandai-pandai di dalam menawar sesuai dengan isi dompet yang Anda bawa dan jangan sampai Anda kecolongan.

Baca : Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dicicipi

Langkah yang selajutnya Anda dapat menuju ke gili trawangan Lombok, yang ada di kota Mataram, atau pun ke daerah Senggigi untuk mencari penginapan. Dan kami sarankan kepada Anda untuk mengunjungi gili trawangan saja sebagai tempat wisata tujuan untuk Anda. Buat Anda yang suka sekali dengan wisata pantai dan juga beberapa kegiatan snorkeling, gili trawangan ini pastinya akan sangat cocok sekali untuk Anda kunjungi. Sebab, tak hanya menawarkan keindahan pesona alamnya, di sini juga terdapat banyak sekali fasilitas yang cukup lengkap dan beberapa kegiatan wisata air yang patut Anda coba.

Rute menuju Lombok dari Jakarta ala Backpacker

  • Rute pertama menuju ke Pulau Lombok dari Jakarta ala backpacker ini adalah dengan menaiki kereta api dari pasar senen Jakarta ke rute Gubeng – Surabaya dengan kisaran harga tiket ekonomi sekitar Rp 65 ribu rupiah saja.
  • Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta menuju ke stasiun Banyuwangi.
  • Dari stasiun Banyuwangi inilah Anda bisa jalan kaki untuk menuju ke pelabuhan Ketapang sekitar 15 menit perjalanan.
  • Dari sini Anda bisa menyeberang selat dengan menggunakan kapal fery untuk menuju ke pelabuhan Gilimanuk, Bali.
  • Dari pelabuhan inilah Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus yang menuju ke pelabuhan Padang Bai.
  • Dan dari Padang Bai tersebut Anda nantinya akan menyeberang menuju ke pelabuhan Lembar, Lombok dengan menggunakan kapal fery.
  • Sesampainya di pelabuhan Lembar, perjalanan akan dilanjutkan ke kota Mataram dengan shuttle transport atau pun transportasi umum.

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang tips liburan menyenangkan ala backpacker ke Lombok. Semoga saja dengan informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi rencana liburan Anda.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *