Home / Wisata Negeri / Wisata Budaya / Tempat Wisata Penuh Mitos Di Lombok Aneh Tapi Unik

Tempat Wisata Penuh Mitos Di Lombok Aneh Tapi Unik

Ada banyak hal menarik yang dapat kita temukan di bumi Lombok. Salah satunya adalah tempat wisata yang sangat menarik dan unik semuanya dapat kita jelajahi di Lombok. Alamnya yang indah menyiratkan banyak tebaran wisata seperti pantai, gili dan air terjun. Belum lagi desa wisata yang mengajarkan unsur budaya khas yang sangat kental dan masih banyak lagi.

BacaTips Liburan Menyenangkan Ala Backpacker ke Lombok

Anda sudah pernah keliling di Lombok sebelumnya untuk jelajah wisata? Lalu bagaimana dengan wisata yang penuh mitos di Lombok? Ya, ada lho ternyata wisata yang penuh mitos di Lombok. Konon ada kisah seram, aneh dan juga unik yang dapat kita temukan di tempat – tempat tersebut. Bagi Anda yang suka dengan dunia penuh kisah mitos, langsung saja datang ke tempat wisata tersebut dan rasakan sendiri seperti apa suasana tempat wisata penuh mitos tersebut. Tentang wisata tersebut, agar lebih jelas bisa Anda simak informasi lengkapnya di bawah ini 

Tempat Wisata Penuh Mitos Di Lombok

Wisata Air Terjun Mayung Putek

air-terjun-mayung-putek-lombok
source : telusurindonesia.com

Objek wisata Air Terjun Mayung Putek ini memiliki keistimewaan yaitu airnya yang mengandung belerang. Letaknya berada di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur. Air terjun Mayung Putek sendiri dalam bahasa sasak berarti rusa putih. Konon katanya lokasi air terjun ini ada pada saat – saat tertentu dan disini Anda akan saksikan pesona air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter. Selain tergolong cukup tinggi, air yang deras menghujam ke bawah juga ternyata mengandung belerang karena berasal langsung dari Gunung Rinjani. Itulah mengapa air terjun Mayung Putek punya warna putih dan memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Baca : Wisata Air Terjun Di Senaru Lombok yang Tak Boleh Dilewatkan

Wisata Makam Selaparang

makam-selaparang-lombok
source : panduanwisata.id

Objek wisata makam Selaparang ini lokasinya berada di Lombok Timur tepatnya berada di kecamatan Swela kurang lebih sekitar 65 km dari kota Mataram. Agar Anda bisa masuk ke lokasi makam, Anda perlu bayar tiket seharga 5 ribu per orang. Anda juga harus taat tentang segala aturan yang diterapkan termasuk bagi yang menstruasi tak boleh masuk ke tempat wisata ini. Anda bisa menabur bunga dan membasuh muka sebagai wisata religi untuk mengingat Tuhan yang maha pencipta dan mengingat kematian ketika datang ke tempat wisata ini. Dan memang kabarnya wisata ini merpakan sebuah makam yang penuh mitos di zaman dulu tentang kaitannya dengan zaman raja – raja.

Wisata Air Terjun Jeruk Manis

air-terjun-jeruk-manis
source : lombokindonesia.org

Objek wisata Air Terjun Jukut sendiri juga sangat sering disebut sebagai air terjun Jeruk Manis. Wisata Air Terjun Jeruk Manis ini punya ketinggian sekitar 40 meter dengan memiliki curah air yang sangat besar lagi jernih. Objek wisata ini sangat menyegarkan dan berada di kaki gunung Rinjani tepatnya berada di sebelah konservasi taman Nasional Gunung Rinjani. Banyak orang yang datang ke tempat wisata ini dikala weekend. Termasuk bagi orang yang memang ingin menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit juga banyak yang datang kemari. Anda dijamin akan mendapatkan berbagai macam kesan segar kalau sedang berwisata di tempat wisata Air Terjun Jeruk Manis dan abadikan setiap moment disini.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung? Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi sebuah informasi yang bermanfaat tentang Tempat Wisata Penuh Mitos Di Lombok dan semoga menginspirasi.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *