Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Tempat Wisata Lombok Timur yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Lombok Timur yang Wajib Dikunjungi

Lombok memang mulai menampakkan diri di dunia pariwisata. Bahkan levelnya sudah internasional, di samping itu dikarenakan letaknya yang memang dekat sekali dengan Bali dan juga Pulau Komodo, apalagi Lombok mampu suguhkan keindahan alam yang hingga kini masih perawan. Pulau Lombok ini mempunyai gunung rinajni yang jadi gunung tertinggi yang ketiga di Indonesia dengan ketinggian sekitar 3.726 mdpl. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata Lombok, khususnya untuk Lombok bagian timur yang bisa Anda kunjungi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

BacaWisata Pantai Di Sekotong Lombok yang Harus Ditelusuri

Tempat wisata Lombok Timur

Pantai kaliantan

pantai-kaliantan-lombok-timur
source : ranselwisata.com

Pantai yang satu ini berada di sebuah desa Pemongkong, tepatnya kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Yang mana pantai tersebut masih perawan dan jarang sekali dikunjungi oleh orang. Sehingga kesunyiannya mampu menciptakan nuansa sendiri bagi wisata Anda di Lombok. Air lautnya yang biru dan bersih, serta pasir putih yang sangat bersih juga menjadikan pantai tersebut semakin eksotis. Garis pantainya yang sangat panjang juga mampu sajikan keindahan tersendiri.

Tanjung bloam

tanjung-bloam-lombok-timur
source : arhieana.blogspot.co.id

Pantai tanjung bloam ini mempunyai keindahan yang tak lazim. Selain pasir putih dengan laut yang biru, ternyata tanjung bloam tersebut juga mempunyai daratan yang menjorok ke lautan dengan bebatuan berlumut menjulang seperti halnya atap rumah yang sangat eksotis. Di bagian bawahnya Anda bisa menikmati laut di atas batu cadas yang bersih. Terdapat juga tebing tinggi yang tidak kalah menarik untuk dijajaki, tentunya akan menampilan pemandangan indah yang tiada tara.

Gili sunut

gili-sunut-lombok-timur
source : snislands.blogspot.co.id

Ini merupakan pulau karang terkecil yang telah dihubungkan dengan sebuah hamparan pasir dari Lombok. Gili sunut tersebut dihuni sekitar 109 keluarga. Yang mana tempat tersebut sangatlah indah dengan sebuah hamparan pasir yang luar di pinggiran pantainya. Lautan yang mempunyai gradasi unik tampak sangat memukau. Apalagi dengan kejernihannya yang menjadikan karang-karang bawah laut terlihat sangat jelas walaupun tanpa snorkeling.

Tanjung ringgit

tanjung-ringgit
source : yukpiknik.com

Tanjung ringgi ada di sebuah kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tanjung ringgit ini merupakan tanung yang bentuknya mirip sekali dengan kepala buaya. Di sampingnya ada sejengkal pantai yang bisa Anda nikmati. Tempat tersebut relative sepi dan juga masih sangat alami sekali. Anda dapat menikmati keindahan tanjung ringgit dengan cara duduk santai di atas bukit tebing di bawah pepohonan. Sehingga Anda pun bisa menyaksikan dengan jelasnya gradasi warna hijau, biru, hijau tua, dan juga biru tua.

Pantai surga

pantai-surga-lombok
source : wisatalombokaja.blogspot.co.id

Namanya saja juga pantau surga ya, kebayang tidak betapa indahnya potongan surga yang ada di Pulau Lombok satu ini? Pantai tersebut diapit oleh sebuah tebing tinggi, sehingga menjadikan pantai surga terbentuk seperti huruf “U”. Semua pantainya telah tertutupi oleh pasir yang sangat bersih dan juga indah. Sebab pantai tersebut masih tergolong sangat alami, tak ada warung apalagi café di sini.

Gili bagek

pantai gili-bagek lombok timur
source : infotourlombok.co.id

Gili bagek atau yang lebih akrab dikenal dengan gili kondo ini berada di perairan kecamatan Sambelia. Gili tersebut sama sekali tak berpenghuni. Anda nanti bisa menikmati indahnya gili yang serasa milik pribadi. Jangan lupa untuk melakukan kegiatan snorkeling agar Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat eksotis. Dikarenakan gili ini masih sangat perawan dan sunyi, sehingga cocok sekali buat Anda yang ingin cari ketenangan.

Demikian informasi tentang tempat wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi. Semoga saja bisa bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Girly Saputri

monsterid
Hai, aku Girly! Doyan dandan, Hobi jalan-jalan, Sukanya makan makan! Follow instagram ku di @girlysaputri yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *