Home / Kuliner / Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok yang Wajib Dicicipi

Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok yang Wajib Dicicipi

Keindahan alam yang terhampar luas di bumi Lombok memang tak pernah ada bandingnya. Segudang kesan akan kita temukan kalau menjelajah di bumi Lombok yang sangat indah dan ciamik ini. Lombok memang pulau primadona. Di Lombok sendiri ada banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik disaksikan.

BacaTempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok yang Wajib Dicicipi

Air terjun yang ciamik, pantai – pantai dengan pasir putih dan air laut jernih, gunung – gunung dengan kaldera dan kawah danau yang elegan bahkan desa wisata yang menawarkan sisi budaya dan adat istiadat khas di Lombok dapat kita kunjungi semuanya. Akan tetapi semua itu tentu terasa kurang kalau kita tidak menjelajah juga pada tempat wisata kuliner malam yang ada di Lombok. Anda mau tahu apa saja tempat wisata kuliner malam khas Lombok yang wajib dicicipi? Berikut informasinya untuk Anda.

Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok

Wisata kuliner sayur ares khas Lombok

wisata-kuliner-ares-khas-lombok

Ares memang menjadi sebuah masakan sayuran khas Lombok yang memiliki bahan utama berupa pelepah pisang masih muda atau belum berbunga. Teknik dalam mengolah sayuran ini juga sangat mudah karena bisa diiris tipis, dicuci kemudian diolah dengan kombinasi bahan bumbu rempah dan santan yang akan menambah cita rasa gurih dari wisata kuliner ini. Sayuran ini menjadi wisata kuliner khas Lombok yang akan sangat cocok dihidangkan sebagai wisata kuliner malam hari dan dapat diseduh sewaktu hangat. Namun juga ada yang divariasikan masakan ini bersama tambahan daging sapi atau kikil beserta sate. Kalau Anda tertarik dengan wisata kuliner ini segera saja Anda datang ke Pasar Cakranegara.

Wisata kuliner sate rembiga khas Lombok

sate-rembiga-khas-lombok

Jika madura punya sate madura maka Lombok punya sate khas yang diberi nama sate rembiga. Sate ini punya bahan dasar utama berupa daging sapi. Dan keunikan dari sate ini letaknya berada di cita rasa gurih dan empuk yang mudah luber di mulut. Nantinya sate rembiga sendiri juga disajikan dengan sensasi rasa pedas dan unik. Untuk membuat sajian sate rembiga sendiri bahan – bahan yang dibutuhkan sangat sederhana mulai dari cabai rawit, daging sapi, gula, garam, bawang putih dan juga terasi. Kalau Anda ingin menikmati sajian masakan ini silahkan saja untuk Anda berkunjung ke Jalan Dakota No 2 dan warung ini jual sate rembiga bahkan sejak 30 tahun yang lalu.

Wisata kuliner plecing kangkung khas Lombok

plecing-kangkung-kuliner-lombok

Masakan yang satu ini menduduki peringkat kedua masakan khas Lombok yang banyak pecintanya. Plecing kangkung sendiri punya bahan dasar utama berupa kangkung yang dicampuri racikan khusus bumbu tomat seperti halnya cabai rawit, tomat, terasi dan juga garam. Untuk menikmati wisata kuliner ini dapat Anda langsung datang ke rumah plecing kangkung yang ada di Jalan Ade Irma Suryani no 53 Lombok.

Wisata kuliner wedang lombok khas Lombok

es-wedang-lombok
source : lombokclick.com

Wedang lombok? Ekstrim ya. Memang sih ekstrim akan tetapi minuman ini sangat terkenal dan banyak juga orang yang tertarik mencobanya. Wedang ini berbahan dasar lombok yang memang sengaja digunakan untuk menghangatkan tubuh. Rasa yang khas dari dalam wisata kuliner ini juga akan menjadikan Anda merasa bugar.

Bagaimana? Anda tertarik untuk datang dan menikmati sensasi kuliner di beberapa Tempat Wisata Kuliner Malam Khas Lombok diatas? Semoga informasi diatas bermanfaat.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About Norman Lim

monsterid
Writing a book is a horrible, exhausting struggle, like a long bout of some painful illness. One would never undertake such a thing if one were not driven on by some demon whom one can neither resist nor understand. It ain’t whatcha write, it’s the way atcha write it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *