Home / Wisata Negeri / Wisata Alam / Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Pink Lombok

Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Pink Lombok

Lombok memang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik. Bahkan tempat wisata pantai ada banyak yang juga dapat Anda temukan di bumi Lombok dan memang menjadi wisata primadona bagi Lombok. Salah satu tempat wisata di Lombok yang dapat Anda jadikan kunjungan wisata terbaik adalah wisata Pantai Pink Lombok.

Objek wisata ini terdapat di Lombok timur yang terkenal dengan pasirnya yang berwarna merah akibat serpihan terumbu karang dan terkenal juga dengan semburat sunrise dan sunsetnya yang sangat menawan. Selain itu, wisata Pantai Pink Lombok juga di sekitar lokasi wisata ini menawarkan berbagai macam tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi. Jadi selain jalan – jalan di wisata Pantai Pink Lombok, jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke beberapa tempat wisata di sekitar Pantai Pink Lombok. Lantas apa saja wisata yang potensial dan menarik dikunjungi di sekitar wisata Pantai Pink Lombok?

Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Pink Lombok

Wisata Pulau Pasir

pulau-pasir-lombok-keindahan-pasir-putih-di-tengah-laut
source : balitourplus.com

 

Objek wisata Pulau Pasir ini merupakan sebuah pulau yang muncul ketika air sedang surut. Jika angin sedang datang dari arah barat daya maka nantinya kemunculan Pulau Pasir ini dimulai pada pagi hari sedangkan di musim angin selatan maka munculnya Pulau Pasir ini adalah pada waktu sore hari. Di moment yang seperti ini tentu saja menjadikan wisata ini perlu dieksplorasi terakhir dengan mengingat arah angin untuk memastikan kemunculannya. Di pulau kecil ini tak pernah ada kehidupan. Yang akan Anda lihat hanya hamparan pasir putih halus mirip dengan pasir putih di Pantai Tanjung Aan. Begitu banyak aneka hewan laut dan pesona terumbu karang kalau Anda bersnorkeling di sekitar area tempat wisata pantai ini.

Wisata Gili Petelu

wisata-gili-petelu
source : lombokgilis.com

 

Objek wisata Gili Petelu sesuai dengan namanya terdapat sekitar 3 gili kecil yang punya bentuk bukit dan pantainya saling menyambung. Keunikan lain dari tempat wisata ini yaitu terdapat dua bibir pantai yang berbeda dan terpisah oleh pasir putih kurang lebih sekitar 2 meter lebarnya. Dan banyak orang yang bilang kalau  tempat wisata ini merupakan sebuah spot untuk snorkeling dengan air yang berwarna bening kehijauan sehingga dasarnya juga akan terlihat. Pada area dasar laut Anda juga akan melihat keindahan kuasa sang pencipta yang begitu indah bersama ratusan jenis ikan dengan beragam warna. Ikan nemo dan ikan pari pada titik kedalaman tertentu akan Anda temukan disini.

Wisata Pantai Semangkok

pantai-semangkok
source : lombokatraktif.blogspot.co.id

 

Wisata yang satu ini lokasinya berada di sebelah kanan Pantai Pink dan merupakan destinasi berikutnya selepas dari Pantai Pink yang wajib untuk Anda kunjungi. Wisata Pantai Semangkoq sendiri punya bibir pantai yang melengkung. Dan disini tak ada pilihan untuk dapat sampai ke pantai kecuali dengan Anda gunakan perahu yang bisa disewa lewat nelayan atau lewat penduduk setempat dengan harga yang bervariasi. Objek wisata Pantai Semangkoq sendiri biasanya dijadikan spot bagi para pemancing karena disini terdapat karang berlubang dan juga dipenuhi bersama ikan yang dikenal masyarakat sekitar sebagai sumur ikan. Tentu saja snorkeling disini akan menjadi sebuah aktivitas pilihan terbaik untuk Anda.

Bagaimana? Anda tertarik melakukan kunjungan wisata menuju Tempat Wisata Di Sekitar Pantai Pink Lombok ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan selamat berlibur.

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

Kamu Juga Bisa Jadi Traveller Mancanegara

 

Bergabunglah dengan memberlist kami, untuk mendapatkan informasi travelling terupdate dan ulasan travelling langsung ke email anda

Terimakasih telah mendaftar melalui newsletter kami

About ikrar

monsterid
Senang keliling di area kota yang banyak lampu. Dan menikmat musik slow rock meskipun terkesan jadul. Terbiasa dengan keramaian sehingga kurang suka sama hal hal terkesan sepi dan jauh dari pemukiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *